Jakarta (ANTARA) - Dari dunia hiburan, Pewarta Foto Indonesia (PFI) mengecam pernyataan Anji soal foto jenazah COVID-19 lalu dari dunia tekno, malware BlackRock incar ratusan aplikasi populer Android.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Hiburan, Tekno, Lifestyle dan Otomotif Antara pada Senin (20/7):

1. PFI kecam pernyataan Anji soal foto jenazah COVID-19

Organisasi profesi Pewarta Foto Indonesia (PFI) mengecam pernyataan Anji terkait sebuah foto karya jurnalistik mengenai jenazah COVID-19 yang menjadi viral di media sosial.

Dalam keterangan resminya, Senin, PFI mengecam Anji karena membuat opini penghakiman sepihak terhadap foto karya jurnalistik yang dibuat oleh Joshua Irwandi, fotografer yang mendapatkan grant dari National Geographic.

2. Serial "Haikyuu!!" berakhir, #ThankYouHaikyuu puncaki trending dunia

Bersamaan dengan berakhirnya serial komik Jepang (manga) "Haikyuu!!", para penggemar turut merayakan dan memberikan apresiasinya melalui tagar #ThankYouHaikyuu sehingga berhasil memuncaki trending dunia di Twitter, Senin pagi.

Tagar tersebut turut diiringi tagar lainnya seperti #ThankYouFurudateSensei, mengacu kepada Haruichi Furudate yang merupakan nama dari sang kreator (manga-ka) komik bertemakan olahraga voli tersebut.

3. Jenis sepeda apa yang paling dicari di Indonesia selama pandemi?

Akhir-akhir ini, masyarakat Indonesia memilih bersepeda sebagai alternatif berolahraga, hobi, maupun sekadar melepas kejenuhan setelah berada di dalam rumah seharian karena pandemi COVID-19.

Menurut riset yang dilakukan situs meta-search iPrice, dikutip Senin, sejak masa pandemi dimulai, terjadi peningkatan jumlah pemesanan sepeda hingga 50 persen, dan pengguna sepeda di kawasan ibu kota meningkat hingga 1000 persen per minggu pertama Juli 2020 dibandingkan 2019.


4. Hyperion luncurkan XP-1 supercar hidrogen bulan depan

Setelah New York Auto Show dibatalkan, Hyperion yang menjadi perusahaan baru dalam industri otomotif harus menunda peluncuran kendaraan supercar bertenaga hidrogen hingga bulan depan.

Supercar XP-1 akan hadir dengan powertrain hidrogen yang dikatakan Hyperion akan menjadi hal baru dalam teknologi industri otomotif.

5. Awas, malware BlackRock incar ratusan aplikasi populer Android

Perusahaan keamanan siber Threat Fabric mendetekasi malware BlackRock dalam sebagian besar aplikasi Android.

Dikutip dari Phone Arena, Senin, BlackRock menargetkan aplikasi populer, mulai dari PayPal hingga Gmail, Yahoo Mail, Uber, Netflix, eBay, Amazon, Telegram, WhatsApp, Twitter, Snapchat, Skype, Instagram, Facebook, Youtube, Reddit, TikTok, Tumblr, Pinterest, Tinder, Grindr, dan bahkan Google Play Store sendiri.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020