Mundur dari pelatnas, Tontowi bertekad majukan produk dalam negeri

id tontowi ahmad,hariyanto arbi,flypower,bulutangkis,badminton

Mundur dari pelatnas, Tontowi bertekad majukan produk dalam negeri

Perusahaan perlengkapan olahraga tanah air Flypower menggandeng pebulutangkis ganda campuran Tontowi Ahmad. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan antara Direktur Utama PT Flypowerindo Hariyanto Arbi dengan Tontowi di kantor Flypower di kawasan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020) (Humas Flypower)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis nasional Tontowi Ahmad memang sudah mengundurkan diri dari pelatnas sejak Mei, namun atlet berusia 33 tahun itu berkomitmen terus berkarya termasuk mendukung kemajuan produk-produk buatan dalam negeri.

Peraih medali emas Olimpiade 2016 saat berpasangan dengan Liliyana Natsir itu secara resmi digandeng perusahaan perlengkapan olahraga asli Tanah Air yaitu Flypower. Penandatangan komitmen kerja sama kedua belah pihak dilakukan di Jakarta, Rabu.

Dalam penandatangan kerja sama tersebut, pihak Flypower diwakili langsung oleh Direktur Utama PT Flypowerindo Hariyanto Arbi yang juga salah satu legenda bulu tangkis nasional.

Baca juga: Tontowi sudahi satu dasawarsa karir gemilang bulu tangkis
Baca juga: Praveen ceritakan hal yang dirindukan dari sosok Tontowi Ahmad


"Bersama Flypower, saya ingin mengangkat produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing di mancanegara. Selain itu, saya melihat kualitas produknya juga tidak kalah dibandingkan dengan produk bulu tangkis lain yang ada saat ini,” kata Tontowi melalui siaran pers yang diterima media.

Setelah menandatangani perjanjian kerja sama, pria yang akrab disapa Owi itu mengaku siap untuk membawa Flypower lebih berkembang lagi di panggung bulu tangkis internasional. Dia berharap produk Flypower akan semakin dikenal masyarakat, tidak hanya di Tanah Air, tetapi juga di seluruh dunia.

“Kerja sama ini merupakan bentuk rasa nasionalisme saya. Terus terang, saya merasa bangga bisa tampil di lapangan dengan produk Flypower. Saya yakin, kualitas produk ini akan ikut mendukung saya dalam meramaikan panggung bulutangkis. Semoga produk Flypower semakin mendunia,” kata Owi menambahkan.

Baca juga: Tontowi paparkan alasan pensiun dari bulu tangkis
Baca juga: Ini pesan pelatih Richard Mainaky untuk Tontowi Ahmad

Sementara itu, Direktur Utama PT Flypowerindo Hariyanto Arbi mengatakan Owi akan banyak dilibatkan dalam pengembangan produk-produk perlengkapan bulu tangkis, khususnya untuk pembuatan raket, sepatu dan produk lainnya.

“Dengan bekal segudang pengalaman yang Owi miliki sebagai atlet bulu tangkis, saran dan masukkannya pasti akan sangat berguna dalam memilih material, desain, dan kenyamanan sehingga produk-produk Flypower akan lebih berkualitas,” pungkas Arbi.

Sebelumnya, Flypower juga pernah menggandeng sejumlah atlet bulu tangkis Tanah Air lainnya, yakni ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan serta pemain ganda putri Nitya Krishinda Maheswari.

Baca juga: Hariyanto Arbi bagikan tips berbisnis kepada generasi muda
Baca juga: BWF batalkan empat turnamen bulu tangkis di Asia

 


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar