Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Lembaga Negara lainnya dapat meningkatkan sistem pengamanan dan pencegahan terhadap potensi kebakaran gedung.

Azis mengatakan DPR RI merasa prihatin dan ingin membantu memulihkan fungsi gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia usai peristiwa Kebakaran hebat, Sabtu malam.

"Sebagai mitra kerja Kejaksaan Agung, DPR RI akan membantu semua hal yang dianggap perlu untuk memulihkan hal-hal yang dianggap perlu," ujar Azis dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga: DPR berharap penyebab kebakaran Kantor Kejagung dapat diungkap polisi

Selain itu, Azis pun meminta Kejaksaan dan Kepolisian segera melakukan investigasi menyeluruh atas penyebab kebakaran itu, agar masyarakat mendapatkan informasi yang tidak simpang siur terkait kebakaran tersebut

"Saya prihatin dan berharap publik serta pihak lain tidak menyebarkan asumsi yang bersifat spekulatif atas peristiwa ini, sampai ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait musibah ini," Kata Azis Syamsuddin.

Lebih lanjut, Azis berharap, pekerjaan rumah dan tugas Kejaksaan Agung terus berjalan baik, tidak terganggu oleh peristiwa tersebut.

"Saya berharap, peristiwa ini tidak mengganggu kinerja Kejaksaan Agung dalam menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya. Jangan sampai, peristiwa ini menghambat proses hukum yang sedang dijalankan," tandas Azis.

Baca juga: Kebakaran Gedung Kejagung masih dalam tahap pendinginan

Baca juga: Jaksa Agung sebut ruang kerjanya ikut terbakar

Baca juga: Gedung Kejaksaan Agung RI terbakar

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020