Kementerian Sosial berikan 8.000 paket sembako untuk warga Semarang

id bantuan sembako,bantuan kementerian sosial,bantuan sosial pemerintah

Kementerian Sosial berikan 8.000 paket sembako untuk warga Semarang

Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan, dan Restorasi Sosial Kementerian Sosial Joko Irianto menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk warga Semarang kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Sabtu (19/9/2020). ANTARA/I.C. Senjaya/am.

Semarang (ANTARA) - Kementerian Sosial memberikan bantuan berupa 8.000 paket sembako untuk warga Kota Semarang, Jawa Tengah, yang terdampak pandemi COVID-19.

Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan, dan Restorasi Sosial Kementerian Sosial Joko Irianto secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Sabtu.

"Untuk hari ini 3.000 paket, minggu depan ada 5.000 paket lagi," katanya.

Joko berharap bantuan bahan pangan pokok tersebut bisa meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bantuan sembako dari Kementerian Sosial akan disalurkan kepada warga di 16 kecamatan yang ada di ibu kota Jawa Tengah.

Ia menjelaskan bahwa dalam upaya membantu warga yang terdampak pandemi setiap bulan pemerintah menyalurkan setidaknya 150 ribu paket bantuan bahan kebutuhan pokok.

Baca juga:
Survei: Bantuan tunai dan sembako paling dibutuhkan saat COVID-19
Kemensos salurkan paket sembako bagi warga miskin di bantaran rel


Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar