ada penambahan satu orang kasus meninggal, laki-laki 61 tahun dari Kendari
Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan kasus meninggal akibat virus corona di provinsi itu bertambah satu orang sehingga total menjadi 64 orang per 7 Oktober 2020.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Rabu, mengatakan pasien yang meninggal tersebut berasal dari Kota Kendari berjenis kelamin laki-laki.

Baca juga: Di Sultra, pasien meninggal COVID-19 bertambah jadi 62 orang

"Hari ini Sulawesi Tenggara ada penambahan satu orang kasus meninggal, laki-laki 61 tahun dari Kendari, pasien telah dimakamkan sesuai protokol penanganan jenazah COVID-19," kata Rabiul.

Selain terjadi penambahan kasus meninggal, Rabiul juga menyampaikan bahwa hari ini Sultra juga ada penambahan 95 kasus positif baru sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 3.256 orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra bertambah menjadi 2.035 orang

"Rincian kasus positif baru hari ini (Kota) Kendari 71 orang, Kolaka Utara 13 orang, Konawe tujuh orang, Baubau tiga orang dan Buton Tengah satu orang," jelas Rabiul.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini juga menyampaikan bahwa data pasien sembuh di provinsi tersebut juga bertambah namun hanya sebanyak 30 orang, sehingga total pasien sembuh dari COVID-19 di Sulawesi Tenggara menjadi 2.240 orang.

Baca juga: Awal Oktober, pasien sembuh COVID-19 di Sultra menjadi 1.947 orang

"Rincian pasien sembuh dari COVID-19 di Sulawesi Tenggara hari ini Kendari 11 orang, Muna dua orang, Buton Tengah empat orang, Kolaka Utara 11 orang dan Buton Selatan dua orang," ungkap pria yang akrab disapa dokter Wayong.

Sebaran 64 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari menjadi 27 orang, Baubau 13 orang, Kabupaten Muna lima orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Buton Selatan satu orang, Konawe Selatan dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang, Bombana satu orang, Muna Barat satu orang, Kolaka Timur satu orang dan Konawe tiga orang.

Baca juga: Pasien meninggal akibat COVID-19 di Sultra menjadi 60 orang

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020