Kemensos imbau penerima bantuan sembako tetap patuhi protokol

id Kemensos, Bantuan Sembako, Protokol Kesehatan, COVID-19

Kemensos imbau penerima bantuan sembako tetap patuhi protokol

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial (Kemensos) Grace Batubara berfoto bersama penerima bantuan sembako di Jakarta, Kamis (15/10/2020). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial (Kemensos) Grace Batubara mengimbau sejumlah perwakilan karyawan hotel yang menerima bantuan sembako untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

"Saya ingin mengajak Bapak Ibu untuk juga menaati protokol kesehatan karena memang COVID-19 masih tinggi," kata Grace Batubara yang juga merupakan Anggota Oase Kabinet Indonesia Maju, dalam kegiatan penyaluran bantuan 1.536 paket sembako kepada karyawan hotel yang terdampak COVID-19, Jakarta, Kamis.

Grace mengatakan lonjakan kasus COVID-19 masing tinggi dan belum ada tanda-tanda akan menurun.

Untuk itu, para penerima bantuan dan masyarakat pada umumnya diajak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang diperlukan untuk menghindari penyebaran COVID-19 saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Kemensos bagi 1.536 paket sembako bagi karyawan hotel terdampak wabah

Baca juga: Penyaluran capai 64 persen, BSB ditarget rampung akhir Oktober


Protokol kesehatan yang dimaksud adalah dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Jadi saya minta untuk juga membantu pemerintah agar bisa mendisiplinkan diri dalam hal penanganan COVID-19," katanya.

Dengan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan yang dilakukan oleh semua kalangan masyarakat, ia berharap pandemi dapat segera dikendalikan sehingga kondisi bisa kembali seperti sedia kala.

"Kita berdoa bersama supaya semua ini bisa cepat terselesaikan. Tuhan Yang Maha Kuasa bisa mengangkat COVID-19 ini segera dan kita semua bisa kembali seperti sedia kala," demikian kata Grace Batubara.*

Baca juga: Kemensos buka peluang program bansos beras dilanjutkan

Baca juga: Kemensos pastikan bansos beras laik konsumsi

Pewarta : Katriana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar