Gubernur Sulteng ajak jemaat gereja cegah sebaran COVID-19

id Gubernur Longki,Gereja Poso,Gereja Pilkada,Ingatpesanibu,ingat pesan ibu

Gubernur Sulteng ajak jemaat gereja cegah sebaran COVID-19

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menandatangani prasasti Gereja Kalvari Watumaeta, saat meresmikan geraja tersebut di Desa Watumaeta, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Jumat. (HO-Humas Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengajak jemaat Gereja Kalvari Watumaeta, Kabupaten Poso, ikut mencegah penyebaran COVID-19 yang belakangan ini kasusnya terus meningkat di daerah itu.

Longki menyampaikan ajakan untuk mencegah merebaknya COVID-19 di sana saat meresmikan Gereja Kalvari Watumaeta di Desa Watumaeta, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat. 

Pada kesempatan itu gubernur mengingatkan seluruh warga gereja agar tidak menyepelekan wabah COVID-19 yang penderitanya terus bertambah dari hari ke hari seiring banyaknya kasus transmisi lokal.

“Saya mengimbau kepada jemaat Kalvari Watumaeta agar tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, pada khususnya gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” ajak Longki.

Dia meminta agar gerakan 3M tersebut menjadi kebiasaan baru bagi jemaat di daerah itu.

Gubernur Longki mengatakan penyebaran virus COVID-19 tidak menjadi penghalang bagi masyarakat untuk beraktivitas termasuk pada pelaksanaan Pilkada 2020.

“Jangan gara-gara COVID-19, jemaat tidak mau ke TPS,” katanya saat meresmikan gereja yang juga disaksikan Ketua Umum Sinode GKST Pendeta Jet Roson Rense, bersama pejabat terkait lingkup provinsi dan kabupaten di Poso. 

Longki meminta agar jemaat di wilayah itu tidak "golput" hanya karena alasan COVID-19.

“Gunakanlah hak suaramu agar pembangunan Sulawesi Tengah jadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Pdt Jet Roson Rense dalam sambutannya berharap gereja yang keberadaannya sudah dinanti 85 tahun itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam memperkokoh iman spiritual jemaat terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19 dengan penuh kesabaran dan kepasrahan.

Begitu pula dalam menatap perhelatan pilkada yang segera datang, Ia berpesan supaya jemaat tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Jangan sampai beda pilihan membuat kita tercerai berai,” katanya. 

Peresmian diawali pembukaan tirai selubung papan nama gereja dan penandatanganan prasasti peresmian disaksikan

#satgascovid19 #pakaimasker #cucitangan #jagajarak

Pewarta : Adha Nadjemudin
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar