Dinas Pendidikan Kota Surabaya terbitkan 1.000 buku karya guru

id guru surabaya,karya guru,hari guru,ulang tahun pgri

Dinas Pendidikan Kota Surabaya terbitkan 1.000 buku karya guru

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo mengatakan bahwa dinas akan menerbitkan 1.000 buku karya guru dalam rangka memperingati Hari Guru. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Surabaya menerbitkan 1.000 buku karya guru dalam rangka memperingati Hari Guru dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2020.

"Kami ingin memberikan ruang bagi guru untuk terus berinovasi dan mengeluarkan potensi serta ide kreatif. Dengan begitu, para guru ini dapat terus mengembangkan diri," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo di Surabaya, Sabtu.

Selain menerbitkan buku karya guru, ia mengatakan, dinas menyiapkan penyelenggaraan seminar forum ilmiah guru dan tenaga kependidikan serta berbagai perlombaan, termasuk lomba karya tulis, lomba seni, dan lomba olahraga.

Lomba olahraga, menurut dia, mencakup lomba cipta senam kreasi bagi para guru taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) serta pertandingan bulu tangkis, bola voli, dan tenis meja.

Para guru TK hingga SMP juga bisa mengikuti perlombaan seni seperti melukis, membatik, dan menyanyi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan.

"Untuk lomba menyanyi ini, para peserta akan diiringi secara langsung oleh grup band yang semua personelnya berprofesi sebagai guru di Kota Surabaya," kata Supomo.

Supomo mengatakan, para guru yang memenangi perlombaan akan menerima penghargaan langsung dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada puncak acara peringatan Hari Guru yang rencananya digelar 25 November 2020 di Balai Kota Surabaya.

Baca juga:
Guru masih hadapi kendala dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh
Survei: 76 persen guru khawatir kembali ke sekolah

Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar