Polda Metro Jaya bagikan ribuan masker selama Operasi Zebra 2020

id Masker, polda metro jaya, operasi zebra 2020, jakarta, dirlantas polda metro

Polda Metro Jaya bagikan ribuan masker selama Operasi Zebra 2020

Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo membagikan masker kepada pengguna sepeda motor dalam Operasi Zebra Jaya 2020 di Tugu Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya membagikan 3.000 hingga 4.000 masker kepada masyarakat selama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2020 yang  dimulai sejak Senin (26/10).

"Melalui Operasi Zebra ini setiap hari kita akan bagikan 3.000-4.000 masker di seluruh polres dan polsek dijajaran Polda Metro Jaya," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, usai kegiatan Operasi Zebra Jaya di Tugu Senayan, Jakarta Selatan, Rabu.

Baca juga: Bioskop Jakarta dibuka besok, nonton film wajib pakai masker

Sambodo menyebutkan, Polda Metro Jaya memiliki pasokan jutaan masker yang akan dibagikan ke setiap Polres yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Seluruh Polres di wilayah Polda Metro Jaya yang tersebar di Jakarta Depok, Bekasi dan Tangrang, akan membagikan masker setiap harinya selama Oprasi Zebra Jaya 2020.

"Pembagian masker dilakukan setiap hari oleh jajaran setiap hari selama 14 hari Operasi Zebra, ini tadi ketika menemukan warga masyarakat yang tidak memakai masker maka tidak kita tilang tapi justru kita berikan penyadaran dan berikan masker," ujar Sambodo.

Baca juga: Satpol PP Jakpus himpun denda Rp2,8 juta pelaksanaan PSBB transisi

Operasi Zebra Jaya 2020 berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai Senin (26/10) dan berakhir pada Minggu (8/11) mendatang.

Sambodo menegaskan, Operasi Zebra Jaya 2020 mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat patuh terhadap lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Baca juga: Polisi bagikan masker dan hand sanitizer kepada demonstran buruh

"Masker ini kita akan bagikan kepada Polres, lalu mereka akan bagikan setiap hari kepada seluruh warga masyarakat sehingga masyarakat Indonesia seluruhnya mempunyai masker lebih dari satu itu yang kita harapkan," kata Sambodo.

Sambodo menambahkan, Operasi Zebra Jaya 2020 tidak hanya fokus terhadap urusan lalu lintas, tapi juga mengajak masyarakat tertib protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker



Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar