Jakarta (ANTARA) - Meramaikan industri K-pop sejak 2015, grup GFRIEND kini sudah genap menginjak usia lima tahun.

Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji debut pada Januari 2015 melalui mini album "Seasons of Glass" dan perlahan mendapatkan popularitas melalui lagu-lagu mereka yang populer seperti "Me Gustas Tu" dan "Love Whisper".

Kepada ANTARA dalam wawancara via surat elektronik, GFRIEND mengungkapkan apa saja perubahan yang mereka alami selama lima tahun terakhir.

"Sebagai grup, kami menjadi lebih dewasa lebih spektrum musik yang semakin luas," kata GFRIEND.

Baca juga: Kegiatan hingga drama Korea yang digandrungi GFRIEND selama pandemi

Baca juga: GRFIEND bakal bocorkan lagu baru lewat konser pekan depan


Mereka telah mencoba berbagai genre musik dan masih terus mengeksplorasi hal-hal baru.

Sementara untuk individu, setiap anggota GFRIEND semakin memperkaya kemampuan dan hobi masing-masing, termasuk menulis lagu.

Kunci mempertahankan keharmonisan grup, ujar GFRIEND, adalah komunikasi yang baik.

"Penting untuk terus berkomunikasi dan berbincang-bincang bersama. Sowon yang memimpin diskusi di mana kami mengobrol tentang topik yang berbeda-beda. Kami sangat percaya ini adalah kunci memperkuat ikatan," kata grup tersebut.

Seiring bertambahnya usia yang membuat setiap anggota lebih dewasa, kemampuan mereka dalam menghapal koreografi juga semakin patut diacungi jempol.

"Kami bisa lebih cepat memahami koreografi," tutur GFRIEND.

Tak hanya itu, mereka punya wawasan yang lebih luas dalam merenungi makna lagu, mendoorng mereka menjajal berbagai genre musik.

Selain membicarakan perubahan selama lima tahun terakhir, GFRIEND punya pandangan mengenai apa yang ingin mereka capai pada 2025.

"Kami berharap bisa tumbuh dan berkembang dalam segi musikalitas dan bisa menunjukkan hal-hal luar biasa untuk penggemar kami BUDDY, kami akan terus berusaha memmbuat penggemar bangga."

GFRIEND akan menggelar konser daring perdana bertajuk "2020 GFRIEND ONLINE CONCERT GFRIEND C:ON" yang akan berlangsung 31 Oktober 2020.

Baca juga: GFRIEND akan sapa penggemar lewat konser online 31 Oktober

Baca juga: GFriend hingga ONF bakal meriahkan MU:CON Online 2020

Baca juga: Masih ingat seruan "eee...aaa!", GFRIEND kangen Buddies Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020