Hujan dan angin kencang diprakirakan terjadi di Jakarta

id BMKG, prakiraan cuaca, Jakarta,cuaca Jakarta

Hujan dan angin kencang diprakirakan terjadi di Jakarta

Seorang warga menggunakan payung saat melintas di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (16/10/2020). Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hujan dengan intensitas sedang disertai kilat dan angin kencang diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Jakarta Timur, Sabtu malam (28/11/2020). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Hujan dengan intensitas sedang disertai kilat dan angin kencang diprakirakan terjadi di Jakarta
Selatan dan Jakarta Timur, Sabtu malam.

Dilansir melalui laman www.bmkg.go.id diumumkan peringatan dini agar masyarakat di wilayah setempat mewaspadai situasi tersebut.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaktim dan Jaksel pada malam hari," demikian pernyataan peringatan dini yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Cuaca pada pagi hari dilaporkan berawan dan cerah berawan di seluruh wilayah DKI Jakarta.
Hujan diperkirakan mulai mengguyur Jakarta pada siang hari di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara dengan intensitas ringan.

Pada malam hari, hujan semakin meluas di wilayah Jakarta, yakni di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, hingga Kepulauan Seribu dengan intensitas ringan dan sedang.

Baca juga: BMKG ingatkan potensi hujan disertai angin siang ini di Jakarta
Baca juga: BMKG prakirakan Jakarta hari ini cerah berawan hingga hujan


Pada dini hari, cuaca Jakarta mulai didominasi cerah berawan, khususnya di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Suhu udara di wilayah Jakarta berkisar 23-32 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan 55-95 persen.

BMKG juga memperkirakan cuaca di wilayah Kota Bogor dan Kota Depok, Jawa Barat, hujan ringan pada siang dan malam hari.

Hujan di wilayah Bogor dapat mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Jakarta, sementara hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter.

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar