PB PGRI berikan penghargaan Dwija Praja Nugraha untuk Bupati Bekasi

id Penghargaan PGRI,Dwija Praja Nugraha,Penghargaan Bupati Bekasi,penghargaan pendidikan,Pendidikan Kabupaten Bekasi

PB PGRI berikan penghargaan Dwija Praja Nugraha untuk Bupati Bekasi

Bupati Bekasi, Jawa Barat Eka Supria Atmaja (kedua dari kanan) menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia pada puncak peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020 di Gedung Guru Indonesia, Jalan Tanahabang, Jakarta Pusat pada Sabtu (28/11/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Bekasi).

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meraih penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) atas dedikasinya terhadap pembangunan sektor pendidikan dan kesejahteraan guru.

"Alhamdulillah saya bersyukur atas penghargaan ini. Semoga menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik," katanya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Penghargaan tersebut diberikan Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi kepada Bupati Bekasi pada puncak peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020 yang dipusatkan di Gedung Guru Indonesia, Jalan Tanahabang, Jakarta Pusat pada Sabtu (28/11/2020).

Dwija Praja Nugraha adalah penghargaan yang dianugerahkan PGRI kepada kepala daerah baik bupati, wali kota, maupun gubernur yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan dan kesejahteraan guru.

Eka mengapresiasi para guru dan seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Bekasi yang tidak kenal lelah dan terus berjuang guna mencerdaskan generasi muda penerus bangsa.

Dia juga meminta segenap pihak yang terkait dengan sektor pendidikan termasuk Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi terus membangun sinergitas dan bahu-membahu untuk memajukan sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan melalui sejumlah inovasi.

"Mudah-mudahan momen penghargaan ini bisa memacu semangat baru dalam meningkatkan mutu pendidikan serta penegasan menolak menyerah meski dalam kondisi pandemi COVID-19," kata Eka Supria Atmaja.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda mengaku bangga atas penghargaan Dwija Praja Nugraha yang diterima Bupati Bekasi dari Pengurus Besar PGRI.

Dia berharap tenaga pendidik mampu memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam melaksanakan proses pembelajaran sehingga tercipta keselarasan antara kemajuan teknologi dengan kapasitas dan kemampuan guru saat kegiatan belajar mengajar.

"Penghargaan ini memacu semangat kami khususnya di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan," demikian Carwinda.

Baca juga: Bupati Bekasi: Kurikulum SMK sesuai kebutuhan industri

Baca juga: Banjir Bekasi, 30 bangunan sekolah terendam

Baca juga: Bekasi tuan rumah hari jadi PGRI

Baca juga: Banjarmasin diminta contoh Kota Bekasi dalam sejahtera guru honorer

Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar