Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI, sebagai BUMN perdagangan, menyerahkan bantuan 700 liter disinfektan kepada Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet.

"Kami menjalin silaturahmi dengan PPI sekaligus menerima ratusan liter desinfektan beserta alat semprotnya dari mereka," ujar Sekretaris Unit Research RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Ade Yoska Tilla Serihati dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Ade Yoska, bantuan ini amat bermanfaat bagi pihaknya karena dalam menangani pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja sama semua pihak.

Bantuan yang diserahkan PPI terdiri dari cairan disinfektan sejumlah 700 liter beserta alat penyemprotnya yang diserahkan langsung oleh Tim TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan) PPI dan diterima oleh Sekretaris Unit Research RSDC.

PT PPI terus berperan aktif membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19, dengan penyaluran bantuan kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet

Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan bagian dari program TJSL PPI yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan akan terus dilaksanakan hingga berakhirnya masa pandemi.

PPI yang tergabung dalam satgas bencana BUMN Jakarta secara aktif melibatkan tim Covid Rangers PPI yang telah dibentuk pada awal masa pandemi yang bertugas untuk mengakselerasi penerapan new normal di lingkungan perusahaan.

Covid Rangers PPI selama ini terus berkoordinasi dengan Kementerian BUMN, khususnya bersinergi dengan BUMN Klaster Pupuk dan Pangan terhadap program The New Normal dengan membuat timeline bersama, berkontribusi terhadap pengembangan aplikasi COSMIC dan Peduli Lindungi, serta bersinergi dengan rumah sakit BUMN untuk mendukung kegiatan kesehatan di PPI.

PPI sebelumnya juga menyerahkan bantuan APD dan paket pangan produk-produk milik PPI seperti Beras Panganesia, Minyak Goreng Panganesia, Sarden Kiku, dan lain-lain, kepada beberapa RSUD, serta melaksanakan kegiatan sosialisasi program nasional 3M (Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan pembagian masker.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020