BMKG sebut hujan petir guyur sejumlah wilayah Jakarta pada siang hari

id Prakiraan cuaca Jakarta,hujan,petir,BMKG

BMKG sebut hujan petir guyur sejumlah wilayah Jakarta pada siang hari

Lidah petir menjalar di langit Jakarta, Sabtu (1/4). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai hujan es, petir dan angin kencang diperkirakan terjadi pada sejumlah wilayah di Jakarta menjelang pancaroba. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sepanjang Rabu (2/12) 2020 sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir pada siang hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, di Jakarta, Rabu disebutkan bahwa pada pagi hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Masyarakat diminta mewaspadai terjadinya hujan disertai petir pada siang hari di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Khusus di Jakarta Selatan, hujan petir tersebut berpotensi terjadi hingga sore hari.

Sedangkan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada siang hari akan turun hujan berintensitas ringan.

Potensi hujan ringan kembali akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari. Sementara di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Pada Kamis (3/11) dinihari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara diprediksi berawan. Adapun Kepulauan Seribu diramalkan hujan ringan.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celsius, yakni Jakarta Barat (24-32 derajat), Jakarta Pusat (25-31 derajat), Jakarta Selatan (24-32 derajat), Jakarta Timur (24-32 derajat), Jakarta Utara (25-32 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-31 derajat).

Sementara untuk perkiraan kelembaban udara di Jakarta Barat berkisar 75-90 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 85-90 persen.

Baca juga: BMKG: Jakarta berpotensi hujan disertai petir pada Rabu

Baca juga: BMKG ingatkan hujan petir disertai angin di Jabodetabek

Baca juga: Waspadai hujan disertai petir di Jakarta

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar