Jadi ini nanti terlihat indah, terlebih ada pasar di situ. Ya harus terlihat baik, besar. Agar para investor juga tertarik masuk
Cibinong, Jabar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat tengah mematangkan konsep penataan kawasan ibu kota yakni di Cibinong dan sekitarnya bernama "A City Beautiful Project".

"Saya sudah panggil beberapa dinas terkait, agar konsep 'A City Beautiful Project' ini benar-benar berjalan," ujar Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Jumat (4/12).

Baca juga: Kabupaten Bogor minta anggarkan bansos ke provinsi dan pusat

Menurutnya, konsep tersebut diangkat demi wajah ibu kota Kabupaten Bogor terlihat cantik, melalui tiga langkah perbaikan infrastruktur yang didanai oleh anggaran daerah.

Pertama, penataan pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Ediyoso Kawasan Stadion Pakansari yang akan difokuskan menjadi pusat kuliner. Kedua, Kawasan Tegar Beriman akan menjadi pusat perkantoran dan Ketiga Kawasan Simpang Sentul hingga Simpang Kandangroda menjadi akses olah raga untuk masyarakat.

Baca juga: Dinsos Bogor beri ratusan kursi roda untuk penyandang disabilitas

"Jadi ini nanti terlihat indah, terlebih ada pasar di situ. Ya harus terlihat baik, besar. Agar para investor juga tertarik masuk," terang Ade Yasin.

Ia mengatakan, untuk memuluskan penataan ibu kota Kabupaten Bogor, ia berharap para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terlibat agar dapat terus berkoordinasi dengan baik.

Baca juga: Bupati Bogor: Tahun depan Jalur Puncak Dua mulai digarap kementerian

SKPD yang terlibat yaitu mulai dari Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruangan (PUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020