Semoga duta kampus ini bisa membawa citra dan reputasi UB ke depan
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Juan Dwi Putra (Fakultas Ilmu Administrasi) dan Thessalonica Pramadita (Fakultas Kedokteran Gigi) dinobatkan sebagai Duta Universitas Brawijaya 2020 setelah menyisihkan 30 finalis lainnya.

Malam puncak Pemilihan Putra-Putri Brawijaya dibuka Rektor Universitas Brawijaya Prof Dr Nuhfil Hanani AR, MS.

Dalam rilis yang diterima di Malang, Senin, Rektor Nuhfil Hanani berharap, para finalis akan menjadi duta kampus yang bisa membawa citra dan reputasi UB ke depan.

"Saya berharap yang terpilih bisa menjalankan tugasnya dengan baik, juga menjadi teladan kepada sesamanya. Semoga duta kampus ini bisa membawa citra dan reputasi UB ke depan," tuturnya.

Pada tahap kedua, 30 peserta kembali diseleksi melalui "deep interview" dan terpilih 10 pasang putra-putri. Kesepuluh pasang finalis ini wajib mengikuti karantina atau pembekalan secara daring pada 14-21 November 2020.

Selama mengikuti karantina, para peserta diberi pembekalan tentang Peran Pemuda dalam Mendorong Daya Saing Milenial, Wawasan ke-UB-an, How To Be A Good Ambassador, Personal Branding, and Content Creator.

Sebagai dewan juri pada perhelatan Duta Brawijaya 2020 tersebut, Ranny Rachmawati, Arsih Amalia Chandra Permata, Elvan Bramastya, Ladinia Dalintasya, dan Amel Barack.

"Grand final" secara daring ini, akhirnya menobatkan putra Juan Dwi Putra (Fakultas Ilmu Administrasi) dan Thessalonica Pramadita (Fakultas Kedokteran Gigi) sebagai Duta Universitas Brawijaya 2020.

Baca juga: Rektor UB instruksikan enam langkah minimalisasi COVID-19 di kampus

Juara kedua I diraih putra Hendy Bagus Susanto (Fakultas Teknik) dan putri Shella Lavennia (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), juara kedua II diraih putra Sean Narendra (FTP) dan putri Jacqueline Anastasia (Fakultas Hukum).

Untuk kategori Atribut Intelegensia, Favorit dan Berbakat dimenangkan masing-masing oleh I Gede Chaitanya, Ni Putu Resa, Alfaridzi Junito, Annisa Amalia, Dzikirillah, dan Verena Nathania.

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, sertifikat, dan piala dari rektor serta hadiah dari sponsor.

Sponsor dan media partner yang berpartisipasi, di antaranya UBTV, UB Radio, Pemkab Malang, Majestic Creative, Glow Inc, Giri Palma, Danilla Visual, Wisuda Malang, Lembaga Bahasa LIA, Wardah, Hamparan Rintik, Ibtisam Usman, Mode of 2M, Omah Semar Malang,Sashnesia, dan UB Guest House.

Pemilihan Putra Putri Brawijaya (PBB) dilakukan dalam rangka Dies Natalis Ke-58 UB. PPB merupakan ajang pemilihan putra-putri UB terbaik, berbakat dan mahasiswa semester 3 atau 5.

Pendaftaran PPB mulai 15-30 Oktober 2020 dan berhasil menjaring 130 pendaftar. Selanjutnya mereka mengikuti proses seleksi tahap pertama, yaitu seleksi administrasi, "open interview", dan tes tertulis secara daring pada 31 November 2020.

Baca juga: FKG Universitas Brawijaya-Unilever edukasi kesehatan gigi masyarakat
Baca juga: Tiga mahasiswa UB ubah limbah aluminium jadi energi listrik

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020