Polsek Kembangan amankan oknum ormas bersenjata tajam palak warga

id Premanisme, pemalakan, ormas, polsek kembangan, jakarta barat

Polsek Kembangan amankan oknum ormas bersenjata tajam palak warga

Tangkapan layar aksi premanisme dilakukan oknum ormas menggunakan senjata tajam di warung Jalan Haji Kelik, Srengseng, Jakarta Barat, yang viral di media sosial, Rabu (16/12/2020) (ANTARA/Devi Nindy Sari Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Polsek Metro Kembangan, Kota Jakarta Barat mengamankan oknum ormas bersenjata tajam yang memalak warga di sebuah warung di Jalan Haji Kelik, Srengseng, Jakarta Selatan yang  viral di media sosial.

"Kami sudah monitor dan saat ini pelakunya sudah kami bawa ke Polsek," kata Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Niko Purba, Rabu.

Baca juga: Delapan pemuda di Tubagus Angke diringkus polisi

AKP Niko mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi soal oknum ormas melakukan pemalakan terhadap sebuah rumah makan.

Pelaku berjumlah satu orang, melakukan pemalakan sambil menodongkan senjata tajam dengan menyasar sebuah warung makan di Jalan Haji Kelik, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Aksi pemalakan di rumah makan itu viral di media sosial setelah rekaman kamera sirkuit tersembunyi (CCTV) beredar di media sosial instagram.

Baca juga: Puluhan pemuda diduga anggota gangster diciduk polisi

Video itu diunggah oleh akun @westjurnalpalma di mana dalam rekaman CCTV tersebut pelaku datang mengenakan seragam salah satu ormas loreng oranye sambil membawa senjata tajam jenis celurit.

Video tanpa suara tersebut memperlihatkan oknum ormas duduk di bangku dalam warung makan dan menaruh celuritnya di atas meja makan.

Oknum ormas tersebut tampak meminta pelayan warung untuk bersalaman. Aksi premanisme oleh oknum ormas tersebut merupakan yang kedua kalinya terjadi.

Baca juga: Polisi koordinasi dengan kedutaan soal tersangka pemerasan WN China

AKP Niko belum bisa menjelaskan secara detail kronologi pelaku diamankan, karena masih proses pemeriksaan. Ia juga belum bisa membeberkan identitas pelaku yang melakukan aksi premanisme tersebut.

"Masih kami proses dulu ya. Nanti perkembangannya saya infokan lagi," kata Niko.

Pewarta : Laily Rahmawaty/Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar