Hong Kong kejar pasien COVID-19 yang kabur dari rumah sakit

id hong kong,pasien covid-19 kabur,rumah sakit queen elizabeth

Hong Kong kejar pasien COVID-19 yang kabur dari rumah sakit

Dokumentasi - Ruang rontgen rumah sakit sementara untuk pasien COVID-19 di AsiaWorld-Expo di Hong Kong, China selatan, Sabtu (1/8/2020). Rumah sakit sementara di AsiaWorld-Expo, venue yang lokasinya dekat dengan Bandara Internasional Hong Kong itu mulai menerima pasien COVID-19 dengan gejala ringan sejak Sabtu (1/8) sore, menurut Otoritas Rumah Sakit (Hospital Authority/HA) Hong Kong. ANTARA FOTO/Xinhua/Wu Xiaochu/pras.

Hong Kong (ANTARA) - Otoritas Hong Kong tengah mencari seorang pasien positif COVID-19 yang kabur dari salah satu rumah sakit terbesar di kota itu ketika menjalani perawatan, demikian keterangan pejabat kesehatan, Sabtu.

Laki-laki berusia 63 tahun, yang diidentifikasi sebagai pasien 7379, masuk ke ruang isolasi di Rumah Sakit Queen Elizabeth pada Senin (14/12) setelah terkonfirmasi COVID-19.

Pasien tersebut kabur pada Jumat (18/12) melalui tangga gedung dan berhasil lolos. Dalam pernyataannya, pihak rumah sakit menyebut bahwa pasien itu mengenakan jaket yang menutupi baju rumah sakit ketika kabur.

Baca juga: Hong Kong tutup sekolah, PMI diimbau tes usap sukarela
Baca juga: Tempat hiburan di Hong Kong tutup tujuh hari


"Staf mendapati pasien ketika tengah berusaha kabur dari ruangannya, staf kemudian mengejarnya namun upaya itu tidak membuahkan hasil," kata juru bicara rumah sakit.

Ini merupakan kasus pertama yang diketahui mengenai pasien COVID-19 kabur dari rumah sakit.

Hong Kong mencatat sebanyak 7.970 kasus COVID-19, menurut situs resmi pemerintah. Dua pasien, masing-masing berusia 84 dan 85 tahun, meninggal dunia dalam dua hari terakhir, menurut pernyataan otoritas sebuah rumah sakit yang dirilis pada Jumat.

Sumber: Reuters

Baca juga: 7,5 juta warga Hong Kong divaksin massal Januari
Baca juga: Hong Kong batasi warganya makan di restoran untuk kekang virus corona

Pewarta : Suwanti
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar