Kebakaran RS COVID di Mesir tewaskan tujuh orang

id rumah sakit,kebakaran,mesir,kairo,covid-19

Kebakaran RS COVID di Mesir tewaskan tujuh orang

Seorang sukarelawan di Tanta, Mesir, Rabu (18/11/2020), diperiksa oleh Cira 3, robot yang dikendalikan dari jarak jauh untuk melakukan tes terhadap terduga pasien dengan penyakit virus corona (COVID-19) untuk membatasi paparan manusia terhadap virus, di tengah gelombang kedua infeksi . REUTERS/Mohamed Abd El Ghany/hp/cfo

Kairo (ANTARA) - Kebakaran menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai beberapa orang lainnya pada Sabtu (26/12) di sebuah rumah sakit swasta yang merawat pasien COVID-19 di pinggiran ibu kota Mesir, Kairo, kata sumber dan media setempat.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 di Rumah Sakit Misr Al Amal di El Obour, sekitar 30 km timur laut pusat Kairo dan, menurut penyelidikan, disebabkan oleh gangguan listrik, kata sumber keamanan dan medis.

Rumah sakit dievakuasi dan ditutup sementara para pasien dipindahkan ke rumah sakit umum di Kairo, kata sumber tersebut.

Mesir telah mencatat peningkatan tajam dalam jumlah kasus virus corona yang dikonfirmasi secara resmi selama sepekan terakhir.

Kementerian kesehatan mencatat 1.189 kasus baru dan 43 kematian pada Sabtu, sehingga total sejak pandemi  mulai muncul menjadi 131.315 kasus, termasuk 7.352 kematian.

Pakar kesehatan dan beberapa pejabat pemerintah mengatakan angka sebenarnya kemungkinan akan jauh lebih tinggi karena rendahnya tingkat pengujian PCR serta tidak termasuk hasil tes swasta dari angka kementerian.

Sumber: Reuters

Baca juga: Perempuan Mesir berusia 107 sembuh dari corona

Baca juga: Mesir setujui amandemen UU darurat di tengah wabah COVID-19

Baca juga: 10 orang tewas dalam kebakaran di pusat perawatan COVID-19 India


 

Rumah Sakit Lapangan tempat isolasi mandiri pasien COVID-19 gejala ringan

 


Pewarta : Aria Cindyara
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar