Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jaksel, dan Jaktim pada sore hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sepanjang Kamis (7/1) cuaca berawan akan mendominasi cuaca di Jakarta.

Cuaca berawan tersebut diperkirakan akan dirasakan di empat wilayah kota di pagi hari yaitu di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, serta Jakarta Timur.

Sementara untuk di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Di siang hari cuaca diperkirakan berubah, kali ini untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan diguyur hujan ringan sementara itu wilayah lainnya tetap diselimuti cuaca berawan.

Untuk hujan di siang hari itu, BMKG juga menyiapkan peringatan dini untuk warga Jakarta Selatan dan Jakarta Timur agar tetap waspada terhadap potensi kilat dan petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jaksel, dan Jaktim pada sore hari," ujar BMKG.

Memasuki malam hari diperkirakan cuaca secara merata kembali berubah menjadi cerah berawan di keenam wilayah kota maupun kabupaten di DKI Jakarta.

Suhu rata- rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 25 hingga 28 derajat celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 23-28 celsius, Jakarta Pusat 25-28 celsius, Jakarta Selatan 23-29, Jakarta Timur 23-29 celsius, Jakarta Utara 25-28 celsius dan Kepulauan Seribu 26-28 celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada hari ini berada di kisaran 80-95 persen.

Dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 80-100 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 80-100 persen, Jakarta Timur 80-100 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 85-95 persen.

Baca juga: Waspada, hujan angin diprediksi turun siang hari di tiga wilayah DKI

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021