Pemkot Tangerang mulai distribusikan bantuan ke warga terdampak banjir

id banjir tangerang,bantuan banjir tangerang

Pemkot Tangerang mulai distribusikan bantuan ke warga terdampak banjir

Warga duduk dengan latar belakang air yang memasuki perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (20/2/2021). ANTARA FOTO/Fauzan

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten mulai mendistribusikan bantuan nasi bungkus, roti hingga air mineral ke sejumlah warga terdampak alami banjir.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Mulyani di Tangerang Sabtu mengatakan Pemkot Tangerang telah membuat Posko Banjir yang berlokasi di Gedung MUI Kota Tangerang.

“Beragam bantuan sudah mulai masuk ke Posko Banjir MUI dan sudah beberapa bantuan yang juga sudah kita didistribusikan ke beberapa lokasi banjir. Sejauh ini, tercatat 1.170 nasi bungkus bantuan dari OPD dan ratusan roti sudah didistribusikan ke sejumlah lokasi banjir. Mengingat para pengungsi membutuhkan asupan makan pagi,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu.

Ia pun menuturkan sejauh ini bantuan yang sudah masuk ke Posko Banjir MUI ialah 2.700 bungkus roti, 174 dus air mineral, delapan dus mie instan, 1.000 nasi bungkus dan 20 pak biskuit, serta telur 2 peti. Bantuan tahap awal ini masuk dari sumbangan para pegawai Pemkot.

“Saat ini melalui perintah Wali Kota seluruh pegawai pun tengah mengerahkan tenaga dan sedikit bantuan yang sekiranya bisa disalurkan secara cepat, untuk masyarakat Kota Tangerang yang terdampak banjir. Sebagai tahap awal, para pegawai mulai mengirimkan bantuan nasi bungkus dan air mineral ke Posko Banjir MUI, yang selanjutnya didistribusikan ke titik-titik banjir,” katanya.

Baca juga: PMI evakuasi lansia hingga warga terluka akibat banjir
Baca juga: Ribuan kepala keluarga di Kota Tangerang mengungsi akibat banjir


Berdasarkan data hingga pukul 07.00 WIB, ada 12 RW di empat kecamatan Kota Tangerang tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari 10 sentimeter hingga satu meter.

Hingga saat ini, beragam dapur umum dan posko kesehatan pun telah dibangun diberbagai wilayah yang terdampak. Sementara terkait jumlah korban melalui Diskominfo sampai saat ini masih dilakukan pendataan.

“Masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung mengirimkannya ke Posko Banjir di Gedung MUI Kota Tangerang atau menghubungi nomer 0818670874 atas nama Bu Yeti," katanya.

Baca juga: Banjir di Kota Tangerang berdampak ke sembilan wilayah kecamatan
Baca juga: Sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang banjir

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar