Kasad dukung Sertu Rizka Nurjanah buat buku biografi

id Kasad, jenderal andika perkasa, andika perkasa, ksad, sertu rizka nurjanah

Kasad dukung Sertu Rizka Nurjanah buat buku biografi

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa berbincang dengan Sertu (K) Rizka Nurjanah, anggota Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) yang divonis mengidap tumor otak yang mengakibatkannya mengalami kebutaan. ANTARA/HO-Youtube TNI AD.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mendukung salah satu anak buahnya, Sertu (K) Rizka Nurjanah, yang ingin membuat buku biografi tentang kisah kehidupannya.

"Nanti soal buku kami publikasi nanti, mulai dari sampul, cetak segala macem. Udahlah, gak usah terlalu dipikirin ya," kata Kasad, saat menerima kedatangan Rizka beserta keluarga, di Mabes AD, dalam tayangan Youtube TNI AD, Rabu.

Sertu (K) Rizka Nurjanah merupakan anggota Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) yang beberapa tahun lalu divonis mengidap tumor otak yang mengakibatkan kebutaan saat hendak berangkat tugas ke Libanon.

Ketika belum divonis mengidap tumor otak, Rizka adalah seorang model dan presenter yang menemani istri Jenderal TNI Andika Perkasa selama bertugas di Dispenad.

Baca juga: Istri Kasad beri kejutan untuk ajudan yang menikah

Rizka pun sudah menjalani tiga kali operasi. Adapun operasi pertamanya berlangsung pada Februari 2017, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, dan masih menjalankan perawatan hingga sekarang.

Berbagai usaha terus dilakukan untuk kesembuhan Rizka dengan mengerahkan para ahli di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Meskipun saat ini penyakit tumornya menjalar ke organ paru-paru, Rizka tetap tabah dan ikhlas menerimanya, dan bercita-cita untuk bisa membuat buku biografi tentang dirinya.

Ucapan syukur serta terima kasih terus disampaikan oleh Rizka kepada Kasad dan Ketum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa karena telah memberi semangat serta dukungan.

"Terima kasih, izin, Ibu, Bapak selalu mendoakan saya, mendukung saya, semoga Bapak Ibu diberikan kesehatan," ujar Rizka, sambil meneteskan air mata.

Baca juga: Kasad: RS lapangan bantu pemda tangani COVID-19
 
Sertu (K) Rizka Nurjanah, anggota Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) yang divonis mengidap tumor otak yang mengakibatkannya mengalami kebutaan. (HO-Youtube TNI AD)

Semangat dan pemikiran positif Rizka membuat dirinya bisa bertahan sampai saat ini sehingga penyakit yang diderita tidak membuatnya berhenti untuk terus menciptakan suatu karya.

Kasad juga menyampaikan kepada keluarga agar selalu optimistis dan berdoa dalam upaya kesembuhan Rizka, apalagi TNI AD telah memberikan upaya terbaiknya dengan dukungan para ahli di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"RSPAD itu sudah yang terbaik di Angkatan Darat. Semua ahlinya sudah di situ. Jadi, sudah apa pun yang dibilang tim dokter harus diikuti ya," pesan Kasad.

Baca juga: Kasad bantu pengobatan dan beri pekerjaan penderita fistula ani

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar