Kolaborasi vaksinasi lansia Pemerintah-Gojek diapresiasi mitra driver

id gojek,vaksin,vaksin lansia,aa

Kolaborasi vaksinasi lansia Pemerintah-Gojek diapresiasi mitra driver

Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac secara drive thru untuk lansia ke Pengemudi ojek online di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/3/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Jakarta (ANTARA) - Para mitra driver mengapresiasi kolaborasi pemerintah dan Gojek yang memberikan perhatian kepada pengemudi ojek online lanjut usia (lansia) untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. 

Selain mitra driver lansia, pengemudi Gojek atau ojek online pada umumnya yang termasuk kategori pekerja transportasi umum, juga masuk dalam daftar prioritas penerima vaksin COVID-19 tahap kedua. Program vaksinasi itu diharapkan berdampak positif pada pemulihan ekonomi nasional dari sektor UMKM.

"Saya berterima kasih kepada Gojek yang terus mengutamakan protokol kesehatan. Bahkan sejak dari 2015, saya selalu sediakan masker untuk penumpang,” kata mitra driver Gojek, Agus Yusuf (66 tahun) dalam siaran pers, Kamis (4/3).

Baca juga: GoPlay kini hadirkan tayangan reguler gratis

Baca juga: Gojek kedatangan 250.000 mitra usaha baru selama pandemi


Mitra Gojek lain, Mahsur Sururi (64 tahun) mengapresiasi Gojek dan pemerintah yang memberikan banyak informasi terkait program vaksin, mulai dari sosialisasi manfaat hingga pelaksanaan vaksinasi yang meliputi proses registrasi, waktu, dan lokasi.

"Saya berpesan buat mitra driver lain, ayo segera vaksin. Tunjukan kepedulian terhadap sesama dengan divaksinasi,” katanya.

"Kita sudah dapat jatah vaksin secara gratis. Segera manfaatkan dan jangan takut untuk divaksinasi,” kata mitra lain bernama Achmad Sofyan (64 tahun).

Gojek terlibat langsung dalam percepatan program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pemerintah. Berkolaborasi dengan Halodoc, Gojek menjadi mitra transportasi dan komunikasi untuk layanan vaksinasi COVID-19 yang dibuka sejak 3 Maret 2021.

Sesuai arahan Kementerian Kesehatan RI, tahap awal vaksinasi COVID-19 drive thru akan diperuntukkan khusus bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki KTP DKI Jakarta dengan target hingga ribuan dosis vaksin setiap harinya.

Co-Founder dan Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, Gojek sangat mengapresiasi kebijakan dan upaya Pemerintah dalam memprioritaskan masyarakat lansia sebagai penerima vaksin.

Mereka juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah mengikutsertakan kelompok pekerja transportasi umum termasuk mitra driver online ke dalam kelompok petugas pelayanan publik yang menerima vaksin, setelah pemberian vaksin kepada seluruh tenaga kesehatan.

"Kami berharap kerja sama dengan Halodoc dapat membantu program vaksinasi COVID-19, dimulai dari sosialisasi dan perluasan akses, sehingga dapat menyukseskan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19,” kata Kevin dalam press converence virtual di Jakarta.

Baca juga: Menkes apresiasi Halodoc dan Gojek bantu edukasi vaksinasi COVID-19

Baca juga: Gojek tingkatkan fasilitas keamanan untuk perempuan

Baca juga: Riset CLSA: GoFood banyak digunakan karena punya pelanggan loyal

 

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar