Stadion Si Jalak Harupat ketatkan prokes meski tak ada penonton

id Stadion Si Jalak Harupat,sjh,protokol kesehatan,covid-19,piala menpora 2021

Stadion Si Jalak Harupat ketatkan prokes meski tak ada penonton

Petugas PMI menyemprotkan cairan disinfektan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/3/2021). (FOTO ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pengelola Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat memastikan protokol kesehatan COVID-19 bakal diterapkan secara ketat dalam ajang Piala Menpora 2021 meski tidak ada penonton yang hadir ketika para klub berlaga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu di Bandung, Selama menjelaskan pihak pengelola stadion bakal menyiapkan skema khusus untuk keluar masuk pemain dan perangkat pertandingan lainnya ke stadion guna membatasi jarak.

“Protokol kesehatannya akan kita dukung, dan apa yang dibutuhkan oleh panitia pelaksana kita akan bantu," katanya.

Adapun Stadion Si Jalak Harupat yang berlokasi di Kabupaten Bandung itu bakal menjadi tempat bertandingnya Grup C Piala Menpora.

Di Grup C itu terdiri atas lima klub yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

Sedangkan Persib Bandung yang merupakan tuan rumah di Stadion Jalak Haruoat itu bakal bermain di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Persib sendiri masuk ke dalam Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan pihaknya akan membatasi orang yang masuk ke stadion hanya sebanyak 299 orang. Itu pun, kata dia, termasuk dengan petugas kepolisian.

Selain itu, ia juga mengatakan para petugas kepolisian bakal dikerahkan di area luar stadion guna mengantisipasi datangnya para penonton.

“Yang di stadion itu hanya boleh ring satu sampai ring empat, yang terdiri atas 299 orang saja, termasuk petugas kepolisian. Kemungkinan hanya 75 petugas saja,” demikian Hendra Kurniawan.

Baca juga: Menpora tinjau kelengkapan Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-20

Baca juga: Persib Bandung tak pasang target dalam Piala Menpora 2021

Baca juga: Menpora jamin Piala Dunia U-20 terapkan protokol kesehatan ketat

Baca juga: Ketum PSSI minta klub terus ingatkan suporter tak datang ke stadion

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar