Total kasus positif COVID-19 Kota Sorong naik menjadi 2.835

id Papua barat,covid sorong

Total kasus positif COVID-19 Kota Sorong naik menjadi 2.835

Ruddy Rudolf Lakku, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Papua Barat. ANTARA/Ernes Broning Kakisina/aa.

Sorong (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyebutkan ada tambahan 48 pasien baru positif COVID-19 sehingga jumlah total kini menjadi 2.835 kasus.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 157 spesimen menunjukkan ada 48 sampel tersebut terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Selasa.

Selain pasien positif baru, dalam pekan ini ada 30 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.619 orang.

Dikatakan bahwa hingga saat ini, total jumlah pasien terkonfirmasi positif yang meninggal mencapai 49 orang.

Baca juga: Bertambah 18, total pasien COVID-19 Kota Sorong jadi 2.709 kasus

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Kota Sorong bertambah 51


Pelayanan karantina tetap berjalan dan saat ini terdapat 22 orang tanpa gejala masih menjalani karantina di gedung diklat kampung salak kota Sorong.

Ia menjelaskan bahwa walaupun program vaksinasi telah berjalan, namun virus tersebut masih ada sehingga masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan vaksinasi pun harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta selalu menjaga jarak.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 adalah tanggung jawab bersama. Teruslah menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Ruddy Rudolf Lakku.*

Baca juga: Positif COVID19, pimpinan BRI Sorong-Papua Barat meninggal dunia

Baca juga: Kesembuhan pasien COVID-19 kota Sorong capai 91,26 persen

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar