Jakarta (ANTARA) - Beragam berita penting seputar humaniora di Indonesia disiarkan pada Minggu (15/3/2021), di antaranya ibadah Nyepi, Wagub NTB terpapar COVID-19 meski sudah dua kali vaksin, mutasi N439K, hingga bencana alam.

Berikut rangkuman berita yang disajikan oleh Tim Redaksi Kesra LKBN ANTARA.

1. Ratusan umat Hindu di Belitung jalani Catur Brata Penyepian

Ratusan umat Hindu di Dusun Balitung Desa Pelepak Putih, Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjalani "Catur Brata Penyepian" dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Wagub NTB sudah dua kali terima vaksinasi, positif terpapar COVID-19

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalilah yang sudah dua kali menerima vaksinasi Sinovac, bersama suami dan sejumlah anggota keluarga yang tinggal di pendopo dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Kemenkes: Mutasi N439K belum peroleh perhatian khusus WHO

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan mutasi virus corona N439K yang telah ada di Indonesia sejak November 2020, hingga saat ini belum memperoleh perhatian khusus dari Lembaga Kesehatan Dunia WHO.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Jalur penghubung Pamekasan-Pasean ambles akibat hujan deras

Jalur penghubung antara Kota Pamekasan dengan Kecamatan Pasean di Desa Tampojung Gua, Ahad, ambles sehingga akses jalur lalu lintas terganggu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Banjir rendam permukiman di sejumlah wilayah Gorontalo Utara

Banjir merendam permukiman di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Gorontalo Utara, Ahad sore, sejak pukul 15.30 Wita akibat curah hujan tinggi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2021