KAI Madiun mulai layanan tes GeNose 19 di Stasiun Jombang 20 Maret

id kai madiun,stasiun jombang,layanan genose

KAI Madiun mulai layanan tes GeNose 19 di Stasiun Jombang 20 Maret

Layanan pemeriksaan GeNose C19 atau alat deteksi cepat COVID-19 yang mulai tanggal 20 Maret tersedia di Stasiun Jombang. ANTARA/HO-Humas Daop 7 Madiun/ Lr.

Madiun (ANTARA) - PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menambah layanan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Jombang, setelah sebelumnya hanya tersedia di Stasiun Madiun.

"KAI akan semakin meningkatkan pelayanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun. Mulai Sabtu tanggal 20 Maret pemeriksaan GeNose C19 tersedia di Stasiun Jombang," ujar Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Madiun, Jumat.

Secara nasional mulai 20 Maret 2021 KAI menambah sembilan stasiun yang menyediakan layanan GeNose C19. Enam stasiun di antaranya merupakan kerja sama antara KAI dan Farmalab, anak perusahaan Indofarma, yaitu Stasiun Bekasi, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Kutoarjo, dan Lempuyangan.

Adapun tiga stasiun lainnya adalah kerja sama antara KAI dengan Rajawali Nusindo yaitu Stasiun Semarang Poncol, Jombang, dan Sidoarjo.

Baca juga: Stasiun Madiun layani 6.910 penumpang KA jarak jauh

"Dengan adanya penambahan ini, total stasiun yang melayani GeNose C19 di wilayah Daop 7 Madiun ada 2 stasiun, yaitu Stasiun Madiun dan Stasiun Jombang," kata Ixfan.

Secara keseluruhan pelayanan GeNose C19 PT oleh KAI menjadi 23 stasiun. Sebelumnya, terdapat 14 stasiun telah melayani pemeriksaan GeNose C19 yaitu Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Malang, Jember, dan Ketapang.

Selain PT KAI juga akan menaikkan tarif pemeriksaan GeNose C19 dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Ixfan mengatakan penyesuaian tarif itu akan terhitung mulai Sabtu 20 Maret 2021 setelah 1 bulan lebih diterapkan tarif khusus atau pre-launching sebesar Rp20 ribu.

Baca juga: KAI tambah enam stasiun gunakan GeNose untuk pemeriksaan COVID-19

 

Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar