Dinkes Ponorogo lanjutkan vaksinasi di 17 puskesmas selama Ramadhan

id vaksinasi ponorogo, vaksinasi OVID-19,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Dinkes Ponorogo lanjutkan vaksinasi di 17 puskesmas selama Ramadhan

Vaksiator menginjeksikan vaksin Sinovac ke lengan kiri salah satu lansia di Ponorogo. (ANTARA/HO-ponorogo.go.id)

Ponorogo, Jatim (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melanjutkan vaksinasi COVID-19 di 17 puskesmas yang tersebar di kecamatan dan desa di daerah tersebut selama Ramadhan 1442 Hijriah.

"“Mulai Rabu (14/4) kami lakukan vaksinasi untuk kedua sasaran. Tempatnya tidak lagi di PCC (Ponorogo City Center) seperti yang lalu, tetapi di puskesmas-puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogi Rahayu Kusdarini dalam siaran pers yang dilansir laman resmi Pemkab Ponorogo, ponorogo.go.id, Kamis.

Jika pada hari pertama puasa vaksinasi menyasar pendidik di desa-desa, terhitung mulai Kamis sasaran imunisasi adalah kelompok lansia.

Jumlahnya, kata dia, masing-masing sekitar 1.200 orang dan 1.800 orang. Pelaksanaannya diselenggarakan di 17 puskesmas di Ponorogo.

Baca juga: 1.400 lansia di Kota Ponorogo-Jatim jalani vaksinasi COVID-19 di mal

Dia mengatakan vaksinasi akan terus dilaksanakan sesuai ketersediaan vaksin.

“Begitu vaksin dari pusat datang maka langsung kita laksanakan vaksinasi. Terus begitu. Kiriman datang, ya vaksinasi dilaksanakan,” kata Rahayu Kusdarini.

Hingga saat ini, perkembangan vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kesehatan sudah mencapai 100 persen atau 4.981 tenaga kesehatan, sedangkan untuk pelayan publik masih 34,7 persen atau 13.745 orang, dan untuk lansia masih 1,68 persen atau 1.292 orang yang mendapatkan vaksin.

"Untuk vaksinasi COVID-19 prioritas tenaga kesehatan sudah 100 persen, pelayan publik 34,7 persen, sementara lansia masih 1,68 persen. Kita juga terus mempercepat vaksinasi kepada masyarakat karena itu salah satu ikhtiar pemerintah dalam mengatasi COVID-19," katanya.

Baca juga: Dinkes Gorontalo tetap gencar vaksinasi selama Ramadhan
Baca juga: Pemkab Tangerang lanjutkan vaksinasi COVID-19 selama Ramadhan

Pewarta : Destyan H. Sujarwoko
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar