Dinsos Kota Madiun kirim bantuan logistik untuk korban gempa Malang

id Dinsos Kota Madiun,pemkot Madiun,kota madiun,gempa malang,bantuan korban gempa malang,bantuan logistik,bantua relawan,tagana,Tagana Kota Madiun,madiun

Dinsos Kota Madiun kirim bantuan logistik untuk korban gempa Malang

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Kota Madiun, Jawa Timur mengirimkan bantuan sejumlah logistik dan relawan untuk membantu meringankan beban para korban gempa di Kabupaten Malang dan sekitarnya. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun.

Madiun (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Kota Madiun, Jawa Timur mengirimkan bantuan sejumlah logistik untuk membantu meringankan kebutuhan pangan para korban gempa di Kabupaten Malang dan sekitarnya.

Kasi Penanganan Bencana dan Pengelolaan Taman Makam Pahlawan Dinsos PPPA Kota Madiun Antok Subekti mengatakan selain bantuan logistik, pihaknya juga mengirimkan bantuan tenaga relawan untuk membantu meringankan beban korban gempa.

"Ada bantuan bahan makanan seperti sayuran dan bumbu dapur untuk warga terdampak. Juga, kami kirimkan enam anggota Tagana sebagai relawan," ujar Antok di Madiun, Jumat.

Menurut dia, para anggota Tagana akan membantu di dapur umum. Serta, melaksanakan trauma  healing bagi anak-anak korban gempa. Karenanya, mereka juga membawa sejumlah alat tulis seperti pensil warna dan buku gambar serta mainan.

Baca juga: BPBD Kabupaten Malang catat 29 kecamatan terdampak gempa bumi
Baca juga: Ikatan Istri BUMN salurkan bantuan kepada korban gempa Malang


Adapun, bantuan tersebut awalnya merupakan inisiatif anggota Tagana. Rupanya, inisiatif ini diterima dengan baik oleh Kadinsos PPPA Heri Suwartono.

Selanjutnya, dilakukan penggalangan dana secara sukarela di lingkup Dinsos PPPA setempat. Juga ada sejumlah bantuan dari mitra Dinsos PPPA.

Prosesi pengiriman bantuan akan dilaksanakan pada Sabtu (17/4) setelah melaksanakan sahur dan shalat subuh.

Rencananya, para anggota Tagana tersebut akan melaksanakan tugas relawan di Kabupaten Malang selama satu hari. Melalui kegiatan itu, diharapkan dapat membantu para korban dalam menghadapi dampak bencana.

Baca juga: BMKG paparkan penyebab kerusakan rumah di Lumajang akibat gempa
Baca juga: Sebanyak 4.805 keluarga di Kabupaten Malang terdampak gempa bumi

 

Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar