Temanggung (ANTARA) - Sebagian anggota Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, menggunakan masa rehat selepas shalat dhuhur untuk bertadarus selama Ramadhan.

Kepala Bagian Perencanaan Kepolisian Resor (Polres) Temanggung Kompol Nur Saja'ah di Temanggung, Senin, mengatakan bahwa selepas shalat dhuhur polisi dan pegawai kepolisian yang beragama Islam mengikuti kajian dan membaca Al Quran bersama selama bulan puasa.

"Selama bulan puasa ini setelah shalat dhuhur diisi dengan kultum dilanjutkan dengan tadarus," katanya usai bertadarus di Masjid Al Hakam di kompleks markas Polres Temanggung.

"Pekan kemarin kami sudah khatam 30 juz, kemudian dilanjutkan dari awal lagi," ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tadarus di Masjid Al Hakam selama Ramadhan tidak dikhususkan bagi polisi dan pegawai kepolisian. Warga yang sedang berada di kompleks markas kepolisian juga bisa ikut bertadarus bersama.

"Kami tidak mentargetkan untuk katam berapa kali dalam bulan Ramadhan ini, yang jelas kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah di bulan yang penuh ampunan ini. Kami manfaatkan waktu istirahat bukan untuk tidur, tetapi untuk membaca Al Quran" kata Nur.

Selama Bulan Suci Ramadhan, Masjid Al Hakam di kompleks markas Polres Temanggung juga menjadi tempat shalat tarawih berjamaah.

Baca juga:
ASN di Purwakarta tadarus Al Quran sebelum aktivitas di kantor
Personel Polres Agam tadarus setiap pagi selama Ramadhan

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2021