Kasad: "Chief of Army Symposium" kesempatan baik bertukar informasi

id Kasad, Andika Perkasa

Kasad: "Chief of Army Symposium" kesempatan baik bertukar informasi

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengikuti kegiatan Chief of Army Symposium 2021. ANTARA/HO-TNI AD.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyebutkan kegiatan Chief of Army Symposium 2021 menjadi kesempatan yang baik untuk berkomunikasi dan bertukar informasi dengan militer negara lain.

Dalam siaran TNI AD yang diterima di Jakarta, Rabu,,Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa turut serta dalam simposium yang berlangsung secara virtual itu. Kegiatan tersebut juga diikuti beberapa negara lain, yakni Jepang, India, dan Singapura, dengan tuan rumah militer Australia.

Chief of Army Symposium 2021 tersebut mengusung tema "Army in the region”. Kegiatan itu membahas penguatan hubungan militer, politik, juga sosial antara kelima negara tersebut.

Baca juga: Kasad minta ada interaksi langsung latihan bersama SFAB militer AS

“Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik untuk tetap berkomunikasi. Karena di situasi pandemi, membuat kita sulit bertemu secara langsung, saya yakin kegiatan ini akan bermanfaat untuk saling bertukar informasi mengenai apa yang sedang terjadi dan kabar terbaru di wilayah kita,” kata Kasad.

Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pandangan mengenai pentingnya inovasi teknologi dalam bidang militer sesuai dengan bahasan tema Chief of Army Symposium 2021.

Menurut dia, perkembangan teknologi harus diikuti karena menjadi keharusan dari perubahan zaman dan dapat pengembangan teknologi dilakukan dengan bekerja sama antar negara.

Baca juga: Airbus-Atase Spanyol temui Kasad soal perawatan alutsista TNI AD

Kasad menjelaskan pihaknya telah bekerja sama dalam bidang teknologi dengan negara lain, seperti Singapura, Australia, juga Amerika Serikat dengan harapan teknologinya dapat diterapkan dengan baik.

"Saya rasa tidak ada pilihan lain. Ini era teknologi, kami akan terus meningkatkan kemampuan kami untuk dapat beradaptasi dengan teknologi baru, sebanyak yang kami bisa,” ujar Kasad.

Baca juga: Kepala Staf TNI AD: SFAB dengan militer AS pererat hubungan


Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar