Wali Kota Surabaya ajak warga halalbihalal secara virtual

id wali kota surabaya,eri cahyadi,halal bihalal,open house,gelar griya,idul fitri

Wali Kota Surabaya ajak warga halalbihalal secara virtual

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya.

Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak warganya mengikuti gelar griya (open house) dan halalbihalal secara virtual pada Idul Fitri 1442 Hijriah di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam Kota Surabaya, Kamis (13/5).

"Seluruh warga yang saya cintai, mari kita taati aturan. Tanpa mengurangi rasa hormat kita semua tetap bisa bersilaturahmi dan melepas rindu secara virtual," kata dia di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, silaturahim secara virtual digelar untuk seluruh masyarakat yang ingin menyapa dan bercengkerama dengan wali kotanya. Apalagi, perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah masih di tengah pandemi dan bahkan warga diminta tetap di rumah demi memutus penyebaran COVID-19.

Ia menyebut Idul Fitri tahun ini sudah kedua kalinya dirayakan dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Semoga di Lebaran tahun depan COVID-19 sudah hilang lalu kita bisa kembali seperti dahulu. Karena saat ini kita belum bisa berjabat tangan dan pulang ke kampung halaman," ujarnya.

Cak Eri, sapaan akrab Wali Kota Eri Cahyadi it, mengajak seluruh warga "Kota Pahlawan" mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal ini menjadi penting dilakukan demi menjaga dan melindungi orang-orang tercinta dari penyebaran pandemi dunia.

Baca juga: Wabup Kapuas Hulu tidak selenggarakan "open house" Lebaran

Oleh sebab itu, orang nomor satu di "Kota Pahlawan" ini terus menekankan agar warganya melangsungkan silaturahim secara virtual dari rumah.

"Seluruh warga yang saya cintai, mari kita taati aturan. Tanpa mengurangi rasa hormat kita semua tetap bisa bersilaturahmi dan melepas rindu secara virtual," katanya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini menjelaskan mekanisme silaturahim, antara lain warga mendaftarkan diri melalui link bit.ly/SilaturahmiCakEri. Bahkan, masyarakat juga dapat menghadiri silaturahim tersebut melalui "live streaming" dari akun Instagram @Surabaya dan Youtube Bangga Surabaya.

"Kemudian bisa juga bergabung di Instagram @sapawarga dan Youtube Sapawarga Kota Surabaya," ujarnya.

Rencana gelar griya secara virtual itu diselenggarakan Wali Kota Eri seusai Shalat Idul Fitri, mulai pukul 10.00 WIB.

Cak Eri mengajak warga sebanyak-banyaknya dan di mana pun bergabung di acara silaturahim daring.

"Jangan lupa ya besok saya tunggu. Kita akan bincang-bincang," katanya. 

Baca juga: Bupati Bogor larang ASN gelar "open house" di momen lebaran
Baca juga: Sultan HB X tiadakan "open house" Lebaran 2021
Baca juga: Mendagri terbitkan SE Larangan "Open House" Lebaran

Pewarta : Abdul Hakim
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar