Saat melawan Thailand pemain menunjukkan semangat dan kemauan yang tinggi. Jika terus begitu, laga berikutnya (lawan Vietnam-red) akan lebih baik lagi bagi kami
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong optimistis anak-anak asuhnya mampu menaklukkan Vietnam dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6), jika bermain seperti melawan Thailand.

"Saat melawan Thailand pemain menunjukkan semangat dan kemauan yang tinggi. Jika terus begitu, laga berikutnya (lawan Vietnam-red) akan lebih baik lagi bagi kami," ujar Shin, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Jumat.

Salah satu modal skuadnya, kata juru taktik asal Korea Selatan itu, adalah semangat para pemain muda untuk menunjukkan bahwa mereka pantas memperkuat tim nasional senior.

Baca juga: Shin Tae-yong ingin bertepuk tangan untuk pemain timnas Indonesia

Hal tersebut ditunjukkan saat menahan imbang Thailand pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan skor 2-2 di Dubai, Kamis (3/6) malam waktu setempat.

Saat itu, skuad Garuda yang didominasi pemain debutan dalam timnas senior mampu memberikan perlawanan sengit. Thailand yang unggul dua kali pun mesti puas dengan hasil seri.

"Para pemain menyadari bahwa mereka berlaga di pertandingan internasional. Jadi mereka bekerja keras sepanjang sampai akhir," tutur Shin.

Baca juga: Gol Kadek-Evan bawa Indonesia imbangi Thailand 2-2

Sementara kapten timnas Indonesia Evan Dimas meminta rekan-rekannya untuk melupakan hasil kontra Thailand dan fokus ke laga selanjutnya.

Pesepak bola berusia 26 tahun tersebut tidak ingin timnya tergelincir saat menjalani dua pertandingan pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yakni melawan Vietnam, Senin (7/6), dan Uni Emirat Arab, Jumat (11/6).

"Kami tidak boleh berpuas diri dan harus fokus. Masih ada dua laga lagi," kata Evan.

Timnas Indonesia baru meraih satu poin di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah menahan imbang Thailand 2-2 dan masih menduduki posisi juru kunci.

Baca juga: Shin Tae-yong turunkan Egy-Evan sejak menit pertama kontra Thailand
Baca juga: Timnas tak panggil bek baru meski Nurhidayat dicoret dan Andy cedera

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021