Pemkab Gorontalo anggarkan Rp5 miliar benahi Sirkuit Sang Profesor

id off road,balapan,nelson pomalingo,gorontalo,kabupaten gorontalo

Pemkab Gorontalo anggarkan Rp5 miliar benahi Sirkuit Sang Profesor

Foto aerial Sirkuit Sang Profesor yang akan dibenahi dan dikembangkan di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menganggarkan dana Rp5 miliar untuk membenahi dan mengembangkan sirkuit balap Sang Profesor Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Senin, mengatakan anggaran untuk sirkut ini bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dia mengaku pembenahan sirkuit itu merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam bidang olahraga, terlebih di kabupaten Gorontalo memiliki SMA olahraga.

"Ini sebagai bentuk dorongan kami sebagai pemerintah daerah dalam memajukan olahraga di Kabupaten Gorontalo. Apa lagi kita memiliki sekolah olahraga," kata dia.

Bupati dua periode itu pun menjelaskan Pemkab Gorotalo berencana menjadikan sirkut itu sentra olah raga minat khusus yang akan menggelar turnamen lokal dan nasional, seperti off road.

Sementara itu, Sekretaris Indonesia off road Federation Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili menuturkan kedatangannya di Sirkuit Sang Profesor untuk meninjau langsung fasilitas di sirkuit tersebut karena sirkuit ini akan menjadi tempat kegiatan off road.

"Dari sekian tempat sirkuit, Kabupaten Gorontalo menjadi salah satu tempat akan dijadikan ajang kegiatan off road, baik itu roda dua maupun empat karena tahun nanti Provinsi Gorontalo menjadi tuan rumah," tutur Wahyudin.

Baca juga: Jeep akan pasang stasiun pengisian daya listrik di jalur off-road

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar