Medan (ANTARA) - Pihak kepolisian membubarkan kerumunan massa yang membludak di gerai McDonald's di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, imbas dari promo "BTS Meal" yang dikeluarkan McDonald's.
 
"Ini kita bubarkan karena melanggar protokol kesehatan. Ini rupanya seluruh Indonesia lagi ada promo seperti ini," kata Wakapolsek Medan Kota AKP AW Nasution di lokasi, Rabu.
 
Ia menyebut bahwa pihaknya juga telah meminta kepada pihak manajemen McDonald's untuk menghentikan promo tersebut agar tidak terjadi kerumunan.
 
"Kami sudah minta manajer-nya biar aplikasi yang dikirim dihentikan," ucap-nya menegaskan.

Baca juga: BTS buat menu signature "BTS Meal" di McDonald's
 
Kerumunan massa yang membludak di gerai McDonald's di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, imbas dari promo BTS Meal yang dikeluarkan McDonald's. ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus
 
Sementara itu, salah seorang pengemudi ojek online (daring) bernama Onward mengeluhkan kerumunan yang terjadi akibat promo BTS Meal tersebut.
 
Ia mengaku khawatir akan terjadi klaster baru penyebaran COVID-19 akibat kerumunan tersebut.
 
"Kalau saya batalkan pesanan ini, mungkin tiga jam kemudian baru saya dapat orderan. Apapun ceritanya, mau pakai masker pun kalau tidak melakukan 3M itu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, COVID-19 pasti akan datang," ujarnya.
 
Pantauan ANTARA di lokasi hingga saat ini aparat kepolisian berusaha membubarkan ratusan pengemudi ojek daring yang masih mengantre.
 
Tak hanya di Jalan Sisingamangaraja, kerumunan antrean pembeli ini juga terjadi di sejumlah gerai McDonald's di beberapa lokasi di Kota Medan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021