Positif COVID-19, satu anggota DPRD di Garut-Jabar meninggal dunia

id COVID-19, Garut, DPRD Garut, RSUD Garut,PDIP,positif corona,jabar

Positif COVID-19, satu anggota DPRD di Garut-Jabar meninggal dunia

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman memakai alat pelindung diri sebelum meninjau langsung kondisi ruangan isolasi untuk pasien positif COVID-19 di RSUD Dr Slamet Garut, Rabu (9/6/2021). (FOTO ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

Garut, Jabar (ANTARA) - Seorang anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Dudeh Ruhiyat meninggal dunia akibat terjangkit COVID-19 saat menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman membenarkan adanya seorang anggota DPRD Garut yang meninggal dunia saat di RSUD Garut, Rabu siang, karena terjangkit COVID-19 dan memiliki penyakit penyerta.

"Ada salah satu anggota dewan (meninggal), sudah dirawat beberapa hari di rumah sakit," kata Helmi.

Ia menjelaskan anggota dewan tersebut sudah menjalani perawatan medis secara intensif di ruang isolasi RSUD Dr Slamet Garut sejak diketahui terjangkit positif COVID-19.

Wabup mengaku sempat melihat langsung kondisi anggota dewan yang sedang menjalani perawatan medis itu saat melakukan peninjauan langsung ruang isolasi positif COVID-19 di RSUD Dr Slamet Garut.

"Ya dirawat di RSUD dan dilakukan perawatan selama beberapa hari, cuma ada komorbid (penyakit penyerta)," katanya.

Ia menyampaikan di saat pandemi ini, maka COVID-19 dapat menyerang siapa saja sehingga semua elemen masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penularan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Apalagi saat ini, kata dia, kasus penularan COVID-19 sedang terjadi lonjakan di Garut sejak musim libur Idul Fitri.

"Siapa pun masyarakat bisa kena, kita juga sudah hati-hati karena kemarin kan kita ada Lebaran, ada libur," kata Helmi Budiman.

Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan membenarkan kadernya Dudeh Ruhiyat yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Garut meninggal dunia.

Anggota dewan tersebut, kata dia, sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum kawasan Cilimus, Kecamatan Bayongbong, Garut dengan proses pemakaman menerapkan protokol kesehatan.

"Jenazah sudah dimakamkan," demikian Yudha.

Baca juga: Banyak ASN positif COVID-19, Setda Garut ditutup

Baca juga: Dua hari lebih 200, positif COVID-19 di Garut-Jabar 100 kasus per hari

Baca juga: Kasus positif dan meninggal akibat COVID-19 terus bertambah di Garut

Baca juga: Garut hentikan sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah


 
Petugas melakukan proses pemakaman untuk pasien positif COVID-19 di Cilimus, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). (FOTO ANTARA/HO-PDIP Garut)

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar