Standar kesehatan dan keselamatan yang sama harus dilakukan karena kita semua masih berjuang melawan COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mendukung penuh penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 dalam penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo.

Apalagi, protokol kesehatan di dalam pertandingan sudah diterapkan dengan baik pada Piala Menpora 2021.

"Protokol kesehatan sangat penting. Hal ini sudah ditunjukkan pada Piala Menpora lalu dan itu hal yang sangat positif mengendalikan dan mengatur keselamatan semua orang," ujar Robert, dikutip dari laman resmi, Jumat.

Baca juga: Arema FC tak diperkuat pemain asing di Piala Wali Kota Solo

Karena itu, kata dia, akan menjadi hal yang baik jika penerapan yang sama juga dilakukan pada turnamen Piala Wali Kota Solo yang rencananya digelar mulai 20 sampai 26 Juni 2021.

"Standar kesehatan dan keselamatan yang sama harus dilakukan karena kita semua masih berjuang melawan COVID-19," ujar pelatih asal Belanda itu.

Pelatih berusia 66 itu meyakini bahwa penerapan protokol kesehatan secara disiplin tetap memegang peran penting ketika terlibat di dalam sebuah pertandingan.

Baca juga: Piala Wali Kota Solo 2021 siap digelar dengan protokol kesehatan

"Kita tidak mau terus selamanya dalam kondisi seperti ini, jadi semua pihak harus berkontribusi dengan disiplin," kata Robert.

Ajang Piala Wali Kota Solo direncanakan akan diikuti oleh delapan klub peserta yang berasal dari kasta Liga 1 dan Liga 2.

Tim dari Liga 1 yakni Bali United, Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC, sedangkan tim dari Liga 2 ada Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC, dan PSG Pati.

Laga turnamen menerapkan sistem knock out atau sistem gugur dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,1 miliar.

Baca juga: Dewa United pasang target lolos semifinal Piala Wali Kota Solo
Baca juga: Bali United gelar "Tour de Java" jelang Piala Wali Kota Solo
Baca juga: LIB siap bantu pelaksanaan Piala Wali Kota Solo

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021