Ganjar tengok ibu melahirkan dalam kondisi positif COVID-19

id ganjar tengok inu melahirkan

Ganjar tengok ibu melahirkan dalam kondisi positif COVID-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menengok seorang ibu yang melahirkan anak ketiganya dalam kondisi positif COVD-19 di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (12/6/2021). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng/am.

Karanganyar (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menengok seorang ibu yang melahirkan anak ketiganya dalam kondisi positif COVD-19 di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Sabtu, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Listyanti bersama suami, Suripto, dan beberapa keluarganya terlihat terkejut melihat kedatangan orang nomor satu di Jateng itu di tempat tinggalnya yang sederhana serta berada di lereng Gunung Lawu.

Baca juga: Ganjar minta masyarakat ikut awasi PPDB 2021/2022

Suripto membenarkan bahwa istrinya dinyatakan positif COVID-19 sesaat sebelum melahirkan anak ketiga pada seminggu lalu.

"Istri saya yang positif Pak, ini isolasi di rumah. Saat dites itu, istri saya sedang hamil dan mau melahirkan. Ketika tesnya keluar, istri saya baru saja melahirkan anak ketiga kami," katanya.

Baca juga: Gubernur: Isolasi terpusat Donohudan Boyolali efektif tekan COVID-19

Dari dalam rumah, Listyanti nampak berjalan keluar rumah meskipun masih terlihat kesakitan usai melahirkan.

"Itu anaknya ya, dijaga ya bu. 'Ndang sehat nggih' Bu, 'kene aku nyumbang, tilik bayi," ujar Ganjar sambil menyerahkan sejumlah uang kepada Suripto dan Listyanti.

Baca juga: Ganjar tegaskan Sentra Vaksinasi Gradhika diprioritaskan untuk lansia

Selain uang, Ganjar juga memberikan bingkisan berupa sembako dan beberapa kotak berisi masker kesehatan.

"Sementara di dalam rumah dulu ya Bu, jangan dekat-dekat dulu sama keluarga lainnya. Pakai masker terus, supaya bisa menjaga. Ini anak ke berapa? Ketiga? Habis ini KB ya," pesan Ganjar.

Baca juga: Boyolali dukung isolasi terpusat di Donohudan percepat penyembuhan

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar