Persiapan tim kita sudah mulai matang, akibat penundaan tentu program latihan agak sedikit berubah ...
Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC meminta kepastian jadwal bergulirnya kompetisi Liga 2 setelah adanya penundaan yang diumumkan PSSI dan PT LIB selaku operator liga.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra di Padang, Rabu mengatakan timnya tentu harus ikut aturan yang dibuat oleh PSSI namun dirinya berharap agar jadwal terbaru pascapenundaan segera ditetapkan.

"Mau tidak mau, suka tidak suka ya mesti kita terima dan kita laksanakan, kita hanya berharap Liga 2 dapat segera berlanjut kembali," kata dia.

Baca juga: Manajer sebut 24 pemain Semen Padang FC murni pilihan pelatih

Apalagi sejauh ini tim telah mempersiapkan banyak hal untuk menghadapi Liga 2 yang rencananya dilaksanakan dua pekan setelah kick off Liga 1 pada tanggal 9 Juli 2021.

Menurut dia penundaan ini akan berpengaruh terhadap program latihan yang diberikan oleh pelatih.

Meski ditunda, lanjutnya tim akan terus melanjutkan program latihan yang sudah berjalan.

"Persiapan tim kita sudah mulai matang, akibat penundaan tentu program latihan agak sedikit berubah, namun untuk sementara ini kita akan tetap latihan," kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC rekrut tiga pemain muda hadapi Liga 2

Sebelumnya PSSI mengumumkan penundaan Liga1 dan Liga 2 setelah menerima surat dari Satgas COVID-19 pada Senin (28/6) yang ditandatangani oleh Ketua Satgas COVID-19, Ganip Warsito.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan PSSI memahami dan memaklumi situasi pandemi yang lagi naik atau tinggi di Indonesia. Satgas COVID-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1 2021-2022.

PSSI mengumumkan secara resmi menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 hingga akhir Juli mendatang. Penundaan dilakukan akibat kasus positif saat pandemi COVID-19 terus meningkat.

Baca juga: Semen Padang tak akan ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021