Poso (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso memimpin patroli skala besar dalam mempersempit pergerakan dan dukungan logistik oleh simpatisan kepada kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah.

"Kapolda Sulteng didampingi Danrem 132 Tadulako dan beberapa pejabat operasi melaksanakan patroli skala besar menyisir wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan," kata Kepala Satgas Humas Operasi Madago Raya, Kombes Pol Didik Supranoto, Selasa.

Baca juga: Kapolda Sulteng sisir wilayah Poso Pesisir Selatan buru DPO MIT

Patroli dengan menggunakan motor trail tersebut diikuti oleh Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf serta pejabat operasi Satgas Madago Raya baik dari Polri maupun TNI. Patroli dimulai dari Poskotis Madago Raya di Desa Tokorondo dan kemudian menyisir seluruh area Kecamatan Poso Pesisir Selatan pada Senin (5/7).

Selain melakukan patroli, Kapolda Sulteng juga mengecek lima pos pengamanan daerah rawan dan pos sekat Satgas Madago Raya di wilayah tersebut.

"Diantaranya, Pos Pamrahwan Gantinadi, Pos Pamrahwan Padalembara, Pos Pamrahwan Kp. Bulok, Pos Pamrahwan Taunca, Pos Pamrahwan Air Panas, Pos sekat kejar kelapa dalam dan pos sekat air panas Kecamatan Poso Pesisir Selatan,'' katanya.

Kesempatan tersebut juga dipergunakan Kapolda Sulteng untuk mengecek kondisi dan memberikan motivasi kepada personel yang berada di setiap pos.

Didik mengatakan, patroli skala besar Satgas Madago Raya sebagai upaya untuk melakukan pencarian terhadap DPO MIT Poso dan mempersempit pergerakan simpatisan MIT yang akan memberikan bantuan logistik, sekaligus untuk mengecek pos-pos yang tersebar di wilayah Poso Pesisir Selatan.

"Mohon doanya kepada masyarakat Sulawesi Tengah semoga para pelaku bisa segera kami tangkap. Tetapi Kepolisian bersama TNI tetap mengimbau para pelaku atau DPO MIT Poso sebaiknya menyerahkan diri," kata Didik.

Baca juga: Polri terbitkan telegram perpanjang masa Operasi Madago Raya 2021

Baca juga: Sulitnya medan tak halangi Kapolda Sulteng cek Pos Operasi Madago Raya

Baca juga: Satgas tambah personel usai sita logistik dan kontak tembak dengan MIT

Pewarta: Rangga Musabar
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021