Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar (Kombes) Polisi Azis Andriansyah menargetkan 3.000 warga berusia di atas 12 tahun mendapatkan vaksin COVID-19 pada 24-25 Juli di gerai vaksin Polres Metro Jakarta Selatan.

"Jadi kita menargetkan minimal yah, bukan maksimal, 1.000 dan kemungkinan akan sampai 1.500. Jadi sekitar jam 15.00 WIB, Insyah Allah 1.500 dan akan dilaksanakan selama dua hari. Besok juga targetnya sama yah 1000-1.500 orang", kata Kombes Pol Azis Andriansyah saat mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu.

Azis mengatakan bahwa program vaksinasi ini berlangsung berkat dukungan berbagai elemen masyarakat untuk percepatan program vaksinasi nasional.

"Kegiatan ini kolaborasi dari beberapa elemen. Ini artinya apa, seluruh warga negara saling bahu membahu untuk mempercepat mewujudkan 'herd immunity'," ujar Azis.

Baca juga: Polda Metro hadirkan Vaksinasi Merdeka untuk sambut HUT Kemerdekaan RI
Baca juga: Polres Metro Jaksel gelar vaksinasi sasar warga usia di atas 12 tahun
Baca juga: Kantor Walikota Jaksel buka layanan vaksinasi hingga 16 Agustus


Adapun kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum berusia di atas 12 tahun. Masyarakat umum dapat mendaftar melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini) lalu langsung memilih jadwal serta lokasi vaksin di Polres Metro Jakarta Selatan.

Jika telah mendapatkan konfirmasi jadwal dari aplikasi JAKI, para calon penerima vaksin diharapkan hadir sesuai jadwal yang tertera dengan wajib membawa kartu vaksinasi dan KTP asli/fotokopi Kartu Keluarga.

Selain melalui JAKI, masyarakat yang telah mendapat vaksin pertama dapat mendaftar pada Polsek masing-masing dengan mengisi formulir di sana.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021