Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ekspedisi Wilopo Cargo memberikan bantuan tabung oksigen gratis kepada masyarakat di wilayah Jakarta yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Saat ini yang menjadi prioritas adalah tabung oksigen. Kami memberikan beberapa tabung oksigen, sekaligus vitamin dan masker untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini," kata CEO dan Founder Wilopo Cargo,Gusmavin Willopo dalam keterangan resminya, Selasa.

Dalam pendistribusian tabung oksigen, Wilopo Cargo melakukan proses pemilihan, verifikasi, pengadaan tabung oksigen, hingga pengiriman langsung ke rumah penerima.

Baca juga: Wilopo Cargo luncurkan Wilopo Apps tahun ini

Baca juga: Anies sesalkan oknum cari untung saat oksigen langka


Salah satu penerima tabung oksigen, Elis mengaku sangat kesulitan mencari tabung oksigen ketika ia bersama sembilan anggota keluarganya terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri.

"Kami sangat butuh oksigen untuk nenek karena ada kondisi asma. Dan tabung oksigen jadi cukup langka. Kalaupun ada, harganya luar biasa. Kami cukup terbantu dengan tabung oksigen dari Wilopo," ujar Elis.

Kesulitan tabung oksigen juga dialami keluarga pak Midi. Sejak terkonfirmasi positif, Midi pernah mengalami penurunan saturasi oksigen hingga ke angka 50. 

"Sekarang sudah ada stok oksigen di rumah. Kami berharap bisa cepat sehat dan beraktifitas kembali normal. Dan terima kasih juga kepada Wilopo. Semoga bisa membantu penderita lainnya, terutama untuk orang seperti saya yang kurang mampu," kata pak Midi.

Adapun syarat menerima tabung oksigen dari Wilopo Cargo antara lain lansia atau anak-anak, bukti surat PCR terkonfirmasi positif, berada di zona merah, dan bukti saturasi oksigen di bawah 95 persen.

Baca juga: Blibli serahkan tabung oksigen & produk belanja untuk tenaga kesehatan

Baca juga: Pemkot Tangerang perpanjang layanan pengisian tabung oksigen gratis

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021