Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (3/8) mulai dari Mendagri terbitkan tiga instruksi perpanjangan PPKM level 4 hingga aktivitas orang asing di Indonesia perlu diawasi. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Mendagri terbitkan tiga instruksi perpanjangan PPKM level 4

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian di Jakarta, Senin, menerbitkan tiga instruksi kepada kepala daerah terkait perpanjangan PPKM Level 4 di Jawa, Bali, dan daerah-daerah selain dua pulau tersebut.

Selengkapnya baca di sini

2. Soerjadi Soedirdja wafat

Mantan Menteri Dalam Negeri sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta, Jenderal TNI (Hor) (Purnawirawan) Soerjadi Soedirdja, wafat di Jakarta, Selasa 3 Agustus 2021.

Selengkapnya baca di sini

3. LaNyalla: Gagasan karantina di awal pandemi ada namun terkendala biaya

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan gagasan untuk melakukan karantina total atau "lockdown" sudah ada pada awal pandemi COVID-19 terjadi namun terkendala besaran biaya hingga mencapai Rp400 triliun.

Selengkapnya baca di sini

4. Satgas COVID-19 DPR RI tinjau pengiriman alat kesehatan di pelabuhan

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bersama Satgas Lawan COVID-19 meninjau Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tanjung Priok untuk memastikan pengiriman barang terkait penanganan COVID-19 di Indonesia berjalan aman.

Selengkapnya baca di sini

5. Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol dan PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar mengungkapkan keberadaan, aktivitas orang asing, dan lembaga asing di Indonesia perlu diawasi.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021