Jakarta (ANTARA) - Kecamatan Kembangan mencatat angka tertinggi kasus COVID-19 di Jakarta Barat, yakni 770 orang yang terdiri atas 27 dirawat di rumah sakit dan 743 isolasi mandiri.

Menurut Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto pada Jumat, posisi kedua ditempati Kecamatan Kalideres dengan jumlah kasus sebanyak 670 orang.

Posisi ketiga Kecamatan Cengkareng dengan total kasus sebanyak 523 diikuti Kecamatan Tambora dengan 500. Setelah itu, Kecamatan Kebon Jeruk (408), Kecamatan Taman Sari (260), Kecamatan Grogol Petamburan (247) dan Kecamatan Pal Merah (210).

Total kasus positif di Jakarta Barat hingga saat ini sebanyak 3.588 orang. Namun jumlah tersebut terbilang menurun jika dibandingkan dengan Kamis (4/8), yakni sebanyak 4.041.

Menurut Uus, menurunnya kasus positif di wilayah berkat Pemberlakuan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain itu, program vaksinasi massal yang digaungkan pemerintah pusat juga dinilai jadi faktor utama menurunnya kasus positif.

"Kami tetap imbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Demi kesehatan dan keamanan kita juga. Gerai vaksin sudah tersedia di setiap kecamatan," kata Uus.

Selain itu, Uus juga berharap warganya tetap mengikuti ketentuan protokol kesehatan yang diatur oleh PPKM Level 4.
Baca juga: Berkat PPKM, kasus positif COVID-19 di Jakarta Barat turun
Baca juga: Pemkot Jakbar imbau seluruh karyawan perusahaan ikut vaksinasi

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021