Jakarta (ANTARA) - Tempat penampungan hewan di Jerman berusaha mencari cara baru dalam menemukan rumah bagi binatang-binatang terlantar: mengunggah profil mereka di aplikasi kencan Tinder dengan harapan manusia kesepian yang mencari cinta mungkin tertarik untuk mengadopsi kucing atau anjing.

Asosiasi Kesejahteraan Hewan Munich meminta agensi periklanan untuk memotret 15 binatang, termasuk kucing hitam putih bernama "Captain Kirk", untuk diunggah ke Tinder.

Dilansir Reuters, Jillian Moss dari penampungan hewan mengatakan beberapa orang sudah menggeser kanan di Tinder dan menetapkan hati untuk bertemu dalam "kencan" pertama.

"Responsnya luar biasa, meledak di mana-mana."

Setelah pandemi virus corona meningkatkan minat orang untuk memelihara binatang, pakar kesejahteraan hewan memperingatkan ada kemungkinan banyak hewan ditelantarkan setelah pandemi menurun.

"Kami harap hewan-hewan ini menemukan pasangan baru, pasangan yang cocok untuk jangka panjang dan bukan cuma beberapa pekan," kata Benjamin Beilke yang mengoordinasi komunikasi Tinder.

"Bukan cuma manusia yang kesepian, ada banyak juga rasa kesepian di antara binatang."

Baca juga: Aplikasi kencan Bumble tambahkan "tanda vaksin COVID-19" di profil

Baca juga: Tinder luncurkan fitur video profil

Baca juga: Tinder sediakan fitur blokir nomor ponsel

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021