Ibu Hj ini ramah sekali orangnya
Sumatera Selatan (ANTARA) - Jenazah ibunda Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, sekitar pukul 13.45 WIB.

Kordiah binti Achmad Timbul (83) ibu kandung Tito Karnavian meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin Palembang pada Kamis (12/8) pukul 20.45 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi pemakaman, jenazah dibawa menggunakan mobil ambulans dari rumah sakit selepas Shalat Jumat langsung menuju TPU Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame, Palembang, pemakaman hanya diikuti oleh pihak keluarga.

Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan dan beberapa anggota Polisi Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan turut mengamankan lokasi pemakaman. Sekitar pukul 14.12 Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru tiba di lokasi.

Makam almarhumah berada di sebelah mendiang ibu mertua Tito Karnavian Holilah yang lebih dulu meninggal dunia pada Sabtu (19/6).

Sementara di kediaman almarhumah di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Kota Palembang hanya dijumpai keluarga dengan tampak dihiasi karangan bunga dari sejumlah pejabat pemerintahan pusat maupun daerah.

Karangan bunga belasungkawa dari Kepala Kepolisian RI Jenderal Po Listyo Sigit, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Wali Kota Palembang Harnojoyo dan sejumlah pejabat lainnya.

Seorang tetangga almarhumah, Sumarni (60) mengatakan kondisi kesehatan mendiang memang sudah menurun. Beberapa hari terakhir sudah terlihat menggunakan kursi roda sembari duduk di teras rumah menyapa warga sekitar.

“Ibu Hj ini ramah sekali orangnya,” kata dia.

Sebelum ibunda tutup usia ayahanda Tito Karnavian, Achmad Saleh juga telah meninggal dunia lebih dulu pada Kamis (27/10/2016).  Jenazah dimakamkan di TPU Puncak Sekuning, Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang.

Baca juga: Mendagri berbelasungkawa dan doakan ibunda Presiden Jokowi

Baca juga: Mendagri keluarkan edaran pedoman teknis peringatan HUT RI

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021