Kodam Iskandar Muda terus mengawal program vaksinasi COVID-19

id Aceh,vaksin,COVID-19,vaksinasi,Kodam ,Iskandar Muda,Pemerintah Aceh,Provinsi Aceh ,Pemprov Aceh,vaksinasi aceh

Kodam Iskandar Muda terus mengawal program vaksinasi COVID-19

Petugas medis dari Kodam Iskandar Muda menyuntikkan vaksin kepada mahasiswa di Gedung AAC Dayan Dawood, Kampus Darussalam, Banda Aceh, Jumat (16/7/2021). ANTARA/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda menyatakan terus mengawal dan menyukseskan program vaksinasi COVID-19 yang gencar dilakukan Pemerintah di Provinsi Aceh.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Arh Sudrajat, di Banda Aceh, Jumat, mengatakan vaksinasi vaksin COVID-19 tersebut untuk mewujudkan "herd immunity" atau kekebalan kelompok, sehingga penularan Virus Corona bisa ditekan.

"Kami terus mengawal program vaksinasi COVID-19. Selain itu, Kodam Iskandar Muda juga melakukan serbuan vaksinasi, baik di Banda Aceh maupun daerah lainnya di Provinsi Aceh," kata Kolonel Arh Sudrajat.

Menurut dia, pengawalan dan serbuan vaksinasi tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin COVID-19.

Karena itu, Kolonel Arh Sudrajat mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19, segera mengikuti vaksinasi. Lembaga terkait sudah menyatakan vaksin COVID-19 aman dan halal digunakan.

"Vaksin tersebut untuk kekebalan tubuh terhadap COVID-19. Dengan vaksin tersebut, penyebaran COVID-19 bisa ditekan. Karena itu, bagi yang belum divaksin, segera mengikuti vaksinasi yang kini masih berlangsung," kata Kolonel Arh Sudrajat.

Kepada masyarakat yang sudah divaksin, Kolonel Arh Sudrajat mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan cara efektif mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Kendati sudah divaksin, selalu tetap memakai masker dalam kegiatan sehari-hari, menjaga jarak, tidak berkerumun serta sering mencuci tangan karena pandemi COVID-19 belum berakhir," kata Kolonel Arh Sudrajat pula.
Baca juga: Vaksinasi dosis ketiga nakes Banda Aceh ditargetkan selesai Agustus
Baca juga: Banda Aceh prioritaskan penyelesaian vaksinasi dosis kedua

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar