Pada siang hari ini kita menyaksikan pengiriman penghabisan untuk bantuan beras bagi masyarakat di Jakarta.
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas kendaraan yang mengangkut bantuan sosial non tunai (BSNT) berupa beras dengan berat total 215 ton di Gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa.

Anies Baswedan mengatakan pengiriman hari ini merupakan rangkaian yang terakhir dari bantuan sosial non tunai beupa beras untuk warga Jakarta terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Hasil pemadanan data ganda BST, hanya 124 KK jadi tanggung jawab DKI

"Pada siang hari ini kita menyaksikan pengiriman penghabisan untuk bantuan beras bagi masyarakat di Jakarta. Pada tanggal 29 Juli kemarin pengiriman pertama dan Alhamdulillah dalam waktu kurang dari tiga Minggu tuntas diberikan kepada masyarakat," kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan menambahkan bahwa bantuan beras tersebut diberikan untuk meringankan beban warga Jakarta terdampak pandemi terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Anies sebut data ganda BST di DKI telah rampung

"Kita ingin masa sulit yang kita hadapi segera selesai," ujar Anies Baswedan.

Anies menegaskan bahwa PT Food Station Tjipinang Jaya menjamin bantuan beras yang diberikan tersebut memiliki kualitas premium sehingga layak untuk dikonsumsi masyarakat.

Gubernur mengatakan beras untuk bantuan sosial tersebut didapatkan dari sejumlah daerah seperti Cilacap, Indramayu, Karawang, Ngawi, Lampung Tengah, Pringsewu, hingga Kabupaten Bekasi.

Baca juga: 744 kepala keluarga RW 10 Kramat Jati terima tambahan bantuan beras

"Jadi Jakarta memenuhi kebutuhan bansos dengan melakukan kerja sama berbagai wilayah. Harapannya menggerakkan ekonomi di wilayah itu," ujar Anies.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021