Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat memperbaiki trotoar jalan di dua titik di wilayah Kecamatan Kembangan, Jumat.

Trotoar tersebut terletak di Jalan Pesanggrahan dan Jalan Puri Wangi, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Menurut Kepala Seksi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakarta Barat Benny Situmorang, kondisi trotoar di dua lokasi tersebut sudah rusak sehingga perlu diperbaiki.

Dua trotoar tersebut juga masuk program prioritas perbaikan infrastruktur yang dijalankan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat tahun ini.

"Kita menggandeng vendor untuk proyek ini. Pengerjaannya sudah dari awal bulan Agustus," kata Benny.

Benny mengatakan, dua proyek itu merupakan kegiatan terakhir yang menjadi prioritas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat tahun ini. Kegiatan pembangunan tahun ini diakui Benny sedikit lantaran anggaran pihaknya banyak dialihkan untuk penanganan COVID-19.

Baca juga: Pohon tabebuya dan pule akan hiasi trotoar Kantor Wali Kota Jakbar
Baca juga: Satpol PP Jakarta Barat sanksi pelanggar PSBB menyapu trotoar


Walaupun terbatas biaya, pihaknya tetap melakukan perbaikan sementara secara rutin di jalan dan jembatan seluruh wilayah Jakarta Barat.

Hingga saat ini, penyedia jasa lainya orang perorangan (PJLP) Sudin Bina Marga Jakarta Barat atau yang biasa disebut "pasukan kuning" kerap memperbaiki aspal dan trotoar rusak sesuai dengan aduan warga.

"Kalau pasukan kuning selalu ada kegiatan setiap hari. Ada tutup lobang di daerah Jalan S Parman, perbaikan trotoar di Tomang. Perbaikannya bersifat sementara," kata Benny.

Sejauh ini, pihaknya paling banyak melakukan perbaikan sementara di jalan kawasan Cengkareng dan Grogol Petamburan. Mayoritas aduan terkait kondisi jalan yang berlubang dan perbaikan jembatan.

Sedangkan untuk jalan protokol yang kerap diperbaiki yakni Jalan S Parman, Jalan Daan Mogot dan Lingkar Luar.

Benny memastikan pihaknya siap melakukan perbaikan infrastruktur walaupun anggaran yang dimiliki pihaknya saat ini terbatas.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021