Padang, (ANTARA) - Gelandang muda Semen Padang Football Club (SPFC) Genta Alparedo mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Timnas Indonesia senior yang akan melakoni laga play off kualifikasi AFC Asian Cup China 2023.

Direktur Operasional sekaligus Manajer tim SPFC Effendi Syahputra, dalam keterangan resminya di Padang, Jumat, mengatakan pemanggilan Genta itu tertuang dalam surat PSSI dengan Nomor : 5182/AGB/366/IX-2021.

Menurut dia, pemusatan latihan timnas senior Indonesia akan berlangsung pada 19-30 September 2021 di Jakarta.

Ia mengatakan Genta kerap dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae Yong sejak awal Februari lalu. Keluarga besar Semen Padang FC pun merasa bangga dengan pemanggilan Genta ke timnas.

"Untuk kesekian kali kita bangga dengan Genta. Produk asli kita, “wonderkid” yang menjelma menjadi “The New Local Hero” buat tim Ranah Minang," kata Effendi.

Baca juga: Genta Alpredo satu-satunya pemain Liga 2 dalam Timnas di Dubai 

Lebih lanjut, ia berharap agar Genta terus berkibar dan bermanfaat, baik untuk timnas maupun SPFC. Selan itu, Genta juga diharapkan mampu untuk terus tampil gemilang sekaligus menjaga marwah serta nama baik tim berjuluk "Kabau Sirah" itu.

“Musim ini akan jadi debut Genta di tim senior SPFC, tentu akan menarik melihat penampilan Genta yang semakin dewasa di klub hasil tempaan timnas nanti,” ujar Effendi. 

Sementara itu, pelatih kepala SPFC Welliansyah mengatakan dukungan penuh akan diberikan oleh tim pelatih dan pemain untuk Genta dalam memperkuat timnas Indonesia.

“Ini tentunya kebanggaan untuk kita semua. Kita akan terus dukung Genta untuk bisa tampil maksimal. Apalagi, Genta sama-sama tahu sejak awal pemanggilannya, dari dulu sampai sekarang, selalu masuk daftar pemain coach Shin Tae Yong,” tutur Effendi. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika Genta merupakan salah satu talenta terbaik, sehingga ia diharapkan bisa terus meningkatkan kemampuannya, baik fisik, mental dan visi bermain dengan diasah bersama timnas. 

"Ini tentunya akan menjadi keuntungan untuk dia di timnas maupun nanti bersama kita saat dia kembali ke tim.” tutup Effendi. 

Baca juga: Semen Padang FC tidak akan pinjamkan Genta Alpredo ke tim Liga 1 
Baca juga: Pemain muda Semen Padang FC dipanggil TC Timnas Indonesia U-18 
Baca juga: Semen Padang FC luncurkan kostum usung filosofi Minangkabau 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021